Sebarkan! Anak Usia 0-17 Tahun Harus Punya KIA (KTP Khusus Anak)


SEKEDAR INFO :

MULAI TAHUN 2016 ANAK WAJIB PUNYA KTP DALAM BENTUK KIA SESUAI PERMENDAGRI NO 2 TAHUN 2016

KIA (KTP ANAK)
Mulai tahun 2016 seluruh anak wajib memiliki KTP dalam bentuk Kartu Identitas Anak (KIA). Ketentuan ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak.

Kartu Identitas Anak yang selanjutnya disingkat menjadi KIA adalah identitas resmi anak sebagai bukti diri anak yang berusia kurang dari 17 tahun dan belum menikah yang diterbitkan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota. Sesuai Pasal 2 Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, Pemerintah menerbitkan KIA bertujuan untuk meningkatkan pendataan, perlindungan dan pelayanan publik serta sebagai upaya memberikan perlindungan dan pemenuhan hak konstitusional warga negara.

Menurut Permendagri Nomor 2 Tahun 2016 Tentang Kartu Identitas Anak, ada dua jenis Kartu Identitas Anak (KIA), yakni 1) Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak yang berusia 0 sampai dengan 5 tahun;
2) Kartu Identitas Anak (KIA) untuk anak yang berusia 5 sampai dengan 17 tahun.

Syarat penerbitan Kartu Identitas Anak, adalah sebagai berikut:
1. Bagi anak yang baru lahir KIA akan diterbitkan bersamaan dengan penerbitan Akte kelahiran
2. Bagi anak yang belum berusia 5 tahun tetapi belum memiliki KIA harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
a. fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya;
b. KK asli orang tua/Wali;dan
c. KTP asli kedua orang tuanya/wali.
3. Bagi anak yang telah berusia 5 tahun tetapi belum memiliki KIA harus memenuhi persyaratan sebagai berikut:
a. fotocopy kutipan akta kelahiran dan menunjukan kutipan akta kelahiran aslinya;
b. KK asli orang tua/Wali;
c. KTP asli kedua orang tuanya/wali; dan
d. pas foto Anak berwarna ukuran 2 x 3 sebanyak 2 (dua) lembar.

Semoga bermanfaat.....
Sebarkan.....

Awas Ditulari Virus Penyakit Kelamin oleh Pasangan Anda !


Hati-hati bisa saja Anda diajak Seks oleh Penderita HIV Aids / PSM / Sifilis / Gonore / dll, sebab penyakit seks menular dalam beberapa kasus sulit disembuhkan dan mereka puas bila berhasil menularkan penyakitnya lewat seks bebas. Penyakit seks yang sulit disembuhkan ini bisa menular ke pasangan bahkan ke anak setelah dilahirkan.

Mereka terus mendekati seseorang dengan berbagai cara, bahkan uang bila laki-laki atau menyentuhkan area tubuhnya dengan bebas bila wanita. Sehingga lawan akan mudah tergoda untuk mau diajak ke sebuah penginapan atau tempat mesum.

Dan, dalam kasus penyebaran penyakit seks menular ini, baik korban maupun pelaku seringkali menjaga rahasia penyakitnya serapat mungkin karena malu dan takut terbongkar sehingga bisa dikucilkan.

Seseorang tertular penyakit seks yang sulit disembuhkan biasanya karena setelah melakukan seks bebas dengan seseorang yang tertular.

Berhati-hatilah kawan, hidup Anda masih panjang, jangan mau hanya karena nafsu Anda korbankan masa depan Anda.

Apalagi masa valentine akan segera tiba, yang saya tidak mendukung adalah seks bebas dimana pasangan yang berpenyakit kelamin tersebut selalu berniat menularkan penyakitnya. Berhati-hatilah...

Oleh sebab itu rencanakan menikah, dan sebelum menikah, periksalah ke Dokter Kelamin contoh saja di RSUD Saiful Anwar Malang Poli Kulit dan Kelamin, untuk memastikan anda dan pasangan anda bebas dari penyakit seks menular yang sulit disembuhkan.

Biasanya hanya mereka yang mau menikah saja yang mau memeriksakan dirinya ke dokter kelamin, bila hanya pacaran dia pasti enggan periksa ke dokter kelamin karena takut ketahuan belangnya.

Sebarkan demi menyelamatkan semua kawan.

Mengapa saya memperingati dan mengkampanyekan valentine ?



Hari Valentine hanyalah sebatas memperingati hari kasih sayang.

Semenjak saya SMP dulu, saya bersama teman-teman sering merayakan hari Valentine hanya untuk merasakan hari bahagia dimana kita begitu merasakan kasih sayang diantara kita, baik teman maupun teman dekat atau pasangan.

Saya terinspirasi dari Film Mohabatein, dimana Shahruhkhan memperjuangkan suasana cinta tetap tumbuh di dunia anak muda. Ya, ini adalah salah satu indahnya dunia anak muda, dimana keindahan rasa cinta ini tidak akan terulang kembali di masa tua nanti.

Valentine saya coba terus hidupkan sebab inilah salah satu cara mengingatkan kita betapa pentingnya memiliki rasa kasih sayang antara sesama umat manusia.

Kita harus tetap menghindari kegiatan negatif seperti seks bebas, narkoba, dan lain-lain.

Bila masih ada yang mengatakan valentine itu haram, mungkin kita lupa banyak ilmu dan budaya kita yang juga kita gunakan berasal dari sejarah yang bukan dari orang-orang yang seagama dengan kita. Salah satunya penanggalan masehi, peringatan ulang tahun termasuk maulid.

Termasuk barang-barang yang kita gunakan juga banyak yang dibuat oleh saudara kita yang tidak seiman seperti gadget, motor, mobil, dll.

Jadi, sempit sekali bila kita ambil pukul rata semua yang dari tidak seiman adalah haram, maka sejatinya kita sedang ingin merusak indahnya dunia anak muda dan mendoktrin generasi penerus yang selalu memperuncing perbedaan, bersikap radikal, dan menganggap umat manusia yang tidak seiman adalah lebih hina dan kita lebih mulia.

Ini adalah bibit radikalisme yang akan membuat generasi penerus kita jauh dari toleransi dan penuh kasih sayang, sehingga benih rasa membenci antara umat manusia semakin besar, dan akhirnya semakin mudah dipecah belah sehingga tidak akan mampu bersatu berjuang memperjuangkan kemandirian dan kemajuan bangsa.

Valentine bukan untuk hal negatif, kita hanya perlu mengkampanyekan indahnya kasih sayang yang sekali lagi kasih sayang antara sesama umat manusia.

Happy Valentine Day... :)
Semoga kasih sayang selalu kita tebarkan kepada semua saudara kita sesama umat manusia... Amin...

- Rey Arifin -



Cara Mencegah Dimasukkan ke Grup Gak Jelas (Mengatasi Facebook Kena Hack)

Facebook Anda kena hack? Atau Anda menjadi korban saja

Kisah Anak Lelaki dan Pohon Apel


Suatu ketika, hiduplah sebatang pohon apel besar dan anak lelaki yang senang bermain-main di bawah pohon apel itu setiap hari. Ia senang memanjatnya hingga ke pucuk pohon, memakan buahnya, tidur-tiduran di keteduhan rindang daun-daunnya. Anak lelaki itu sangat mencintai pohon apel itu. Demikian pula pohon apel sangat mencintai anak kecil itu.

Waktu terus berlalu. Anak lelaki itu kini telah tumbuh besar dan tidak lagi bermain-main dengan pohon apel itu setiap harinya. Suatu hari ia mendatangi pohon apel. Wajahnya tampak sedih. "Ayo ke sini bermain-main lagi denganku," pinta pohon apel itu. "Aku bukan anak kecil yang bermain-main dengan pohon lagi," jawab anak lelaki itu. "Aku ingin sekali memiliki mainan, tapi aku tak punya uang untuk membelinya." Pohon apel itu menyahut, "Duh, maaf aku pun tak punya uang... tetapi kau boleh mengambil semua buah apelku dan menjualnya. Kau bisa mendapatkan uang untuk membeli mainan kegemaranmu." Anak lelaki itu sangat senang. Ia lalu memetik semua buah apel yang ada di pohon dan pergi dengan penuh suka cita. Namun, setelah itu anak lelaki tak pernah datang lagi. Pohon apel itu kembali sedih.

Suatu hari anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel sangat senang melihatnya datang. "Ayo bermain-main denganku lagi," kata pohon apel. "Aku tak punya waktu," jawab anak lelaki itu. "Aku harus bekerja untuk keluargaku. Kami membutuhkan rumah untuk tempat tinggal. Maukah kau menolongku?" "Duh, maaf aku pun tak memiliki rumah. Tapi kau boleh menebang semua dahan rantingku untuk membangun rumahmu," kata pohon apel. Kemudian anak lelaki itu menebang semua dahan dan ranting pohon apel itu dan pergi dengan gembira. Pohon apel itu juga merasa bahagia melihat anak lelaki itu senang, tapi anak lelaki itu tak pernah kembali lagi. Pohon apel itu merasa kesepian dan sedih.

Pada suatu musim panas, anak lelaki itu datang lagi. Pohon apel merasa sangat bersuka cita menyambutnya. "Ayo bermain-main lagi deganku," kata pohon apel. "Aku sedih," kata anak lelaki itu. "Aku sudah tua dan ingin hidup tenang. Aku ingin pergi berlibur dan berlayar. Maukah kau memberi aku sebuah kapal untuk pesiar?" "Duh, maaf aku tak punya kapal, tapi kau boleh memotong batang tubuhku dan menggunakannya untuk membuat kapal yang kau mau. Pergilah berlayar dan bersenang-senanglah." Kemudian, anak lelaki itu memotong batang pohon apel itu dan membuat kapal yang diidamkannya. Ia lalu pergi berlayar dan tak pernah lagi datang menemui pohon apel itu.

Akhirnya, anak lelaki itu datang lagi setelah bertahun-tahun kemudian. "Maaf anakku," kata pohon apel itu. "Aku sudah tak memiliki buah apel lagi untukmu." "Tak apa. Aku pun sudah tak memiliki gigi untuk mengigit buah apelmu," jawab anak lelaki itu. "Aku juga tak memiliki batang dan dahan yang bisa kau panjat," kata pohon apel. "Sekarang, aku sudah terlalu tua untuk itu," jawab anak lelaki itu. "Aku benar-benar tak memiliki apa-apa lagi yang bisa aku berikan padamu. Yang tersisa hanyalah akar-akarku yang sudah tua dan sekarat ini," kata pohon apel itu sambil menitikkan air mata. "Aku tak memerlukan apa-apa lagi sekarang," kata anak lelaki. "Aku hanya membutuhkan tempat untuk beristirahat. Aku sangat lelah setelah sekian lama meninggalkanmu." "Oooh, bagus sekali. Tahukah kau, akar-akar pohon tua adalah tempat terbaik untuk berbaring dan beristirahat. Mari, marilah berbaring di pelukan akar-akarku dan beristirahatlah dengan tenang." Anak lelaki itu berbaring di pelukan akar-akar pohon. Pohon apel itu sangat gembira dan tersenyum sambil meneteskan air matanya.

Ini adalah cerita tentang kita semua. Pohon apel itu adalah orang tua kita. Ketika kita muda, kita senang bermain-main dengan ayah dan ibu kita. Ketika kita tumbuh besar, kita meninggalkan mereka, dan hanya datang ketika kita memerlukan sesuatu atau dalam kesulitan. Tak peduli apa pun, orang tua kita akan selalu ada di sana untuk memberikan apa yang bisa mereka berikan untuk membuat kita bahagia. Anda mungkin berpikir bahwa anak lelaki itu telah bertindak sangat kasar pada pohon itu, tetapi begitulah cara kita memperlakukan orang tua kita.

Cintailah orang tua kita. Sampaikan pada orang tua kita sekarang, betapa kita mencintainya, dan berterima kasih atas seluruh hidup yang telah dan akan diberikannya pada kita.

sumber: inmotivasi.blogspot.co.id

Ngakak ! Paketan dari Paisuchen Bikin Orang JNE Terpingkal-Pingkal sampai Sakit Perut :D


Wahahahahahaha... Betul-betul ngakak gan... Sekarang kan memang jamannya kirim mengirim barang dari transaksi online.

Catat ! 16 Januari 2016, Nyali Jonru Ciut Tak Sanggup Jawab Komentar Kombes Khrisna Murti !

Cukuplah dengan capture dari fanpage Jonru ini kita bisa menilai sendiri... ^_^

Status Jonru ini diposting di fanpage resminya pada tanggal 16 Januari 2016, tepat 2 hari setelah aksi teror di Jakarta, 14 Januari 2016.

Seperti yang kita ketahui, Jonru adalah seorang penulis dan sangat dekat dengan kalangan sebuah kelompok Islam radikal di negeri ini. Setiap hari Jonru sangat sibuk sekali, bukan sibuk bekerja fokus pada diri sendiri, melainkan selalu mencari borok pemerintah kita.

Terlepas hingga saat ini memang di sosial media masih tersisa perdebatan antara kelompok massa KIH (Koalisi Indonesia Hebat) yakni pendukung Bapak Presiden Jokowi dengan kelompok massa KMP (Koalisi Merah Putih) yakni pendukung Bapak Prabowo.

Saya pribadi tetap menganggap kedua tokoh ini tokoh yang baik dan luar biasa, sebab antara Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo, semua pasti memiliki kelebihan dan kelemahan seperti sejatinya seorang manusia, jadi saya pribadi tetap menghormati beliau semua, mengingat juga, saya, seorang Rey Arifin, belum tentu bisa sesukses Bapak Jokowi maupun Bapak Prabowo untuk menjadi tokoh nasional.

Artinya, bila kita sadar, bahwa kita ini belum tentu bisa seperti Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo, kita akan jelas lebih berhati-hati dengan memberikan kata negatif seperti kritikan negatif, cacian, umpatan, atau kata-kata tidak pantas, kepada kedua tokoh ini, sebab, kita juga belum tentu lebih baik dari beliau berdua ini. Mengkritik memang boleh, mengawasi memang perlu, namun kita harus paham, bahwa seorang pengamat atau komentator yang belum pernah menjabat atau bekerja di sebuah posisi yang dikritiknya itu, berarti dia ini masih berbicara teori saja yang seharusnya ada batasnya ketika mengkritik apalagi sampai menghina yang dikomentari.


Lain halnya dengan seorang Jonru. Menurut pengamatan saya, saat ini semakin banyak penggemar Jonru yang semakin cerdas yang telah malu juga telah mengagumi seorang Jonru, sebab memang status-status facebooknya setiap hari hanya berisi kritikan dan mengarah ke hinaan kepada Presiden Jokowi termasuk pemerintahaan dan semua hal tentang KIH. Banyak yang sudah sadar bahwa, tidak ada gunanya menjadi sosok pembenci presidennya sendiri apalagi pemerintahan yang saat ini dia tinggal di negara ini.

Menurut pengamatan saya lagi, bila masih banyak komentar yang mengarah dukungan kepada pemerintahan dan presiden kita di akun facebook Jonru rata-rata masih akun asli, nampak dari foto-foto profilnya dan status dindingnya, berbeda dengan akun yang selalu kontra dengan pemerintahan dan presiden kita dan yang selalu senada dengan Jonru saat mengkritik bahkan terkesan menghina pemerintahan kita, sangat banyak dari akun facebook dengan foto palsu dan akun palsu. Sehingga akun asli pun adalah seseorang yang mudah terpengaruh hasil giringan opini publik akun palsu. Para pengkritik dan penghina semakin ciut mengungkap jati diri aslinya saat selalu menghina dan menghina pemerintahan kita. Dan kita pun tidak akan tau apakah yang comment di facebook Jonru ini yang menggunakan akun palsu apakah orang Jonru sendiri atau bukan, dari satu orang saja atau bukan, kita tidak tau, sebab ya beginilah dunia maya.

Namun, intinya ini adalah SEJARAH. Kita cek saja ini dari akun facebook Jonru yang sebetulnya akun ini hasil bisnis seorang Jonru yang berani mengurus akun fanpage terverifikasi hingga ke kantor pusat facebook di Amrik, jelas mengurus akun facebook seperti ini jelas tidak murah, sehingga akun yang diawali dari bisnis dan jumlah like jelas terus naik karena promo dari facebook sendiri atas akun terverifikasi, termasuk dari member, dan juga dari media-media nasional, maka Jonru berhasil menyita perhatian publik pengguna facebook di seluruh Indonesia.

Namun, saya bersyukur dengan status facebook Jonru yang mengkritik mengenai kejadian Teror di Jakarta ini semakin menyadarkan banyak pengagum Jonru semakin sadar bahwa seseorang yang didambakannya tak lain hanyalah seseorang yang selalu mencari borok orang lain dan borok pemerintahan kita sendiri yang itu tiada gunanya sama sekali, bahkan akan memperkotor hati kita ini.

Pasti kita bisa menilai dari raut wajah seseorang kan? Seseorang yang selalu damai dan tidak suka mencari kesalahan orang lain maka akan damai dan tenang raut wajahnya, namun seseorang yang sebaliknya, tidak pernah berfikir positif, maka bagaimana raut wajahnya? Kita pasti bisa cerdas menilai ^_^

Inilah status Jonru ini... per tanggal 16 Januari 2016.. semoga tak akan dihapus oleh Jonru dan admin facebook Jonru sampai kapan pun...

LINK STATUS INI : https://www.facebook.com/10153956091604729 (semoga belum dihapus)

Ini sejarah...

Sebab, status Jonru ini langsung dicomment oleh Kombes Khrisna Murti yang beliau bukanlah komentator belaka, bukanlah pengamat belaka, bukanlah pengkritik belaka, tapi beliau adalah betul-betul seorang Polisi yang terjun ke lapangan, tidak hanya dengan kata-kata.

Komentar Kombes Khrisna Murti di facebooknya ini hingga saat ini belum sama sekali dijawab oleh Jonru atau admin yang mengelola fanpage facebook Jonru.

Jonru terdiam, nyalinya ciut, saat pengkritik dan pengamat saja dijawab oleh seorang praktisi langsung bukan hanya pengamat.

Semoga bisa menyadarkan beliau seorang Jonru.

Karena setelah komentar Kombes Khrisna Murti ini akun fanpage facebook JONRU penuh dimuat LOWONGAN KERJA untuk Admin Fanpage Facebook Jonru. Sebuah akun facebook yang terverifikasi yang jelas telah menghabiskan banyak dana untuk mengurusnya ke kantor facebook pusat di Amrik ini. Semoga iklan lowongan kerja ini bukan karena Tim Facebook Jonru yang pada mengundurkan diri karena tak kuat melawan hati nurani.

Share untuk pembelajaran kepada semuanya terutama para pengkritik dan penghina... :)

- Rey Arifin -

LINK STATUS INI : https://www.facebook.com/10153956091604729 (semoga belum dihapus)






Harap Share untuk pembelajaran kepada semuanya terutama para pengkritik dan penghina... :)

Surat Cinta buat ISIS [Dilarang Ketawa]

Wahai kalian kelompok ISIS, teroris, ekstrimis, apa saja namanya sesuka kalian....

Sungguh terlalu kalian men-teror kami. Kalian pikir kami ini Perancis ? Atau Turki ? Atau Amerika ? Sehingga kalian sok menjadi jagoan di negara ini ?

Apa kalian tidak tahu, bahwa teror kalian tidak berlaku di negara kami ? Kenapa ? Karena selama puluhan tahun, setiap waktu, kami selalu bersentuhan dengan yang namanya teror...
Kalian lupa bahwa kami sudah terlatih menghadapi teror yang bernama debt colector. Yang tiap saat, kalau telat bayar, krang kring ke kantor kami, ke rumah kami, bahkan sampai ke sekolah anak kami. Kami terbiasa dengan itu. Kalian tidak lebih seram dari ambon-ambon dan batak-batak itu. Kalian terlalu imut bagi kami...

Hei ISIS ! Tau kan bus sumber kencono ? Yang larinya kayak anjing ngejar maling ? Berani naik itu? Taruhan pasti kalian terkencing2. Lah kami ? Bahkan senang duduk samping supir, sambil berasa maen need for speed. "Kurang cepat, pir... Kiri kosong, pir... Yak, salip pir.."

Tambah lagi kopaja ma metromini. Yang gak bisa liat lawan sedikit, kernetnya langsung teriak, "Rapat belakang, rapat belakang... Tareeeekkk..." Dan kami harus loncat dengan satu kaki melayang di awan.
Apa yang lebih teror dari itu ?

Yang lebih gila, 10 tahun negara kami berada di ujung tanduk kebangkrutan. Bagi negara lain itu sudah teror diatas teror. Tapi pemimpin kami yang pemberani dengan santainya bikin ALBUM dan negara ini jalan sendiri. Kalian mau ngetes kegilaan kami ?

Mau tahu kegilaan kami yang lain ? Teror ayam pun, kalau sudah matang kami namakan teror mata sapi. Lah, itu istilahnya darimana coba ? Mirip aja kagak...

Kalian mau tahu teror yang lain yang selalu kami hadapi ? Teror sms ! Yang mama minta pulsa-lah, adek di kantor polisi-lah, yang telpon nangis2 ngakunya kecelakaan-lah.. Dan kalian tahu apa yang kami lakukan ? kami tertawakan ramai2 di fb...

Kami sudah kenyang dengan teror.. Kalau mau belajar neror, belajar ke kami. Mau tau rajanya teror ? Datang ke senayan. Disana tukang teror semua, yang penting ada komisi. Kalau gada komisi, mereka tidur lagi. Gilanya lagi, kalau ketangkep, mereka dadah2 di tipi. Tidak ada yang mereka takuti.

Jadi, apa gunanya kalian teror kami ? Kalian tidak neror pun, kami sudah gila semua.

Kalian sibuk ngebom, tembak2an, PKL malah berdatangan. "Wah ada keramaian.. Kacang2, yang haus yang haus, kacang... Bapak dari ISIS ? Haus, pak ?" Mereka sudah gak takut, Sis... Tiap hari mereka berhadapan ma trantib. Kejar2an. Malah mereka berdoa supaya kalau bisa kalian datang tiap hari, biar ramai terus, bisa buka lapak dagangan.

Gak usah sok neror, lah sis... Kami disini punya haji lulung yang ludahnya aja ngeluarin api. Kalian ga takut apa ? Atau perlu kami keluarkan orang yang lebih sakti ? Yang mampu menanam pohon di senayan meski kebakarannya di kalimantan ? Bisa mati kalian nanti..

Udah malam, sis... Gua dah ngantuk. Siapa pemimpin kalian ? Santoso ? Bilangin, namanya dah ketinggalan jaman.. Anak gaul sekarang namanya Jeffry.. Please deh, ah.. Jarang nonton tipi sih.

Nb : Ini Indonesia, Sis.. Camkan itu. Disini mau jadi teroris daftar dulu ke MUI, biar halal. Sini, minum kopi.. Kenapa ga mau ? Takut di sianida ?

Pulanglah, Sis...kalian gak laku disini... Kami sudah kebanyakan pelawak di negara ini, jangan ditambah kalian lagi.

Ngeliat aksi kalian hari ini kami malah ketawa. Bahkan kami kalau ketawa bisa sambil split. Ngeri, kan sis
Salam buat anak bini Luu Sis.

Rey Arifin, salah satu warganya Presiden Jokowi yang tak pernah takut.
Pernah punya Presiden Penyanyi yang selalu berprihatin.

Loading...