Apa itu Blog ?

Blog adalah sebuah Fasilitas atau Aplikasi Website GRATIS yang menyerupai website pada umumnya.

http://iannova.files.wordpress.com/2009/03/blog.jpg


Hingga saat ini website penyedia blog yang paling terkenal adalah...
  • Blogger.com dengan nama domain berakhiran .blogspot.com
  • Wordpress.com dengan nama domain berakhiran .wordpress.com
  • Wordpress.org dengan nama domain yang bisa kita sewa sendiri yakni berakhiran TLD .com, atau .net, .org, dan lain sebagainya.
Sebenarnya Blogger.com pun bisa disetting agar mempunyai domain dengan TLD .com, atau .net, .org, dan lain sebagainya layaknya wordpress.org.

Ada juga telah berdiri situs-situs blog lainnya seperti blog.com, blogsome.com, dan lain sebagainya, hanya saja belum bisa menyaingi kedua perusahaan blog raksasa Blogger (milik Google) dan juga Wordpress.

Hingga saat ini Para Profesional Blogger menggunakan blognya untuk mendapatkan penghasilan dari internet. Bisnis internet memang ada banyak, namun dari sekian promosi ada banyak sistem MLM yang terkesan bisnis penipuan. Bila ingin bekerja di internet, memang yang paling menjanjikan adalah memiliki blog. Entah kemudian blog tersebut untuk promosi usahanya atau sebagai pemasaran tambahan di internet, atau pun bisa juga blog ini karena ada iklan yang tampil, maka si pemilik blog mendapatkan penghasilan dari iklan tersebut. Bisnis iklan blog ini disebut Bisnis Adsense yang seperti yang telah saya jalani selama ini.

Bisnis Adsense adalah bisnis sebenarnya dalam dunia blogging. Seorang Profesional Blogger akan terus mengupdate konten artikel yang bermutu di blognya agar pengunjung terus berdatangan dan mengklik setiap iklan yang tampil di sana. Atau munkgin para pengunjung mampir ke blognya dan suka dengan konten artikelnya sehingga rela mengklik iklan yang tampil untuk memberikan apresiasi kepada pemilik blog.

Semoga Anda suka dengan artikel-artikel saya, sehingga juga berkenan mengklik iklan yang tampil pada blog saya. Ndak rugi kan ? Anda juga tidak akan ditarik biaya dengan mengklik iklan yang tampil di blog. Malah Anda ikut berperan dalam membantu operasional sang pemilik blog agar terus mengupdate artikel yang bermanfaat selanjutnya. Cuman untuk mengklik iklan di sebuah blog memang tidak boleh terlampau banyak, ya.. maksimal sehari 2 atau 3 kali aja lah.. Sebab bila berkali-kali tidak akan terhitung oleh sistem Adsense karena dianggap spam.

Bagaimana dengan Nge-Blog kita bisa mendapatkan uang... semuanya akan kita bahas hanya di www.reyarifin.com.

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

  1. gk juga gan, menurut saya pengalaman itu yang utama, uang itu adalah bonusnya (itu menurut saya ya gan)

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook