Cara Membasmi Virus Komputer / Internet Paling Ampuh 2014

Ternyata smadav dan avira saja tidak cukup ampuh membasmi beberapa virus yang menyebar di tahun 2014 ini.

Sepertinya saya tidak perlu merinci jenis apa saja virus yang menyebar. Pokoknya buanyak deh... Apalagi saat ini, telah menyebar juga virus facebook. Hadew.. jelas ini menjadi perhatian ekstra untuk kita gimana sih agar Komputer kita AMAN dari serangan virus.

Baiklah, berikut saya sampaikan Cara Membasmi Virus Komputer / Internet Paling Ampuh di Tahun 2014 ini :

Untuk Komputer dengan spesifikasi rendah mulai dari Pentium 1 sampai 3 (atau yang setara dengan pentium 1 sampai 3), kita bisa menggunakan smadav dan avira saja.

Namun, bila Komputer Anda Pentium 4 ke atas (atau yang setara dengan Pentium 4 ke atas), dengan RAM minimal 1 GB, mending gunakan saja smadav dan mcafee.

Mcafee terbukti bisa membersihkan virus sampai ke akar-akarnya, dan membasmi virus sesuai dengan tingkat bahaya-nya. Bila virus ringan (tidak begitu berbahaya), maka mcafee akan membasminya tanpa harus menghapus file yang menjadi korban. Namun, bila itu memang virus kelas berat, maka mcafee juga siap membasmi hingga ke akar-akarnya. Hm... mantaff...

Ketelitian mcafee untuk membasmi berbagai virus terbaru akhir-akhir ini membuat anti virus ini sedikit lebih berat bekerjanya dibanding anti virus yang lain.

Sampai-sampai ketika Anda menyecan "Full Scan", Anda harus menghentikan semua aktifitas pekerjaan Anda di komputer. Menutup semua software, agar proses scan dapat berjalan dengan lancar dan baik.




Nih.. buktinya, saya baru saja berhasil membasmi virus facebook yang menyerang komputer saya. Akun facebook saya pun telah diselamatkan oleh mcafee dan telah bersih dari virus nakal tersebut.

Masih banyak virus-virus lain yang ternyata mendekam di komputer saya dan telah berhasil dibasmi oleh mcafee... mantaappp.... ya.. sebut saja trojan dan juga mallware. Virus-virus ini tidak ditemukan oleh avira pada waktu itu.

Silahkan segera hapus avira Anda. Kemudian download dan install saja mcafee termasuk update-an-nya yang terbaru. (mcafee tidak boleh diinstall bersamaan dengan anti virus berat lainnya seperti avira, avg, dll). mcafee hanya boleh dinstall berdampingan dengan smadav.

Free Download Anti virus mcafee + update terbaru

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook