Cara Pasang Alexa Statusbar pada Mozilla Firefox

Alexa adalah website canggih yang menganalisis ranking website di seluruh dunia. Dengan bantuan Alexa, kita bisa tahu ternyata untuk saat ini Google.com masih menduduki peringkat pertama website dunia, kemudian disusul Facebook di peringkat kedua.

Nah, bila begitu berapakah ranking website atau blog yang sempat kita kunjungi ? Atau bila Anda memiliki website atau blog, berapa sih ranking website atau blog Anda tersebut ?

Silahkan install Alexa Statusbar, agar setiap saat kita bisa mengetahui berapa sih ranking dunia sebuah website, dengan begitu kita bisa tahu kualitas kunjungan web tersebut.

Seperti yang kita ketahui, semakin kecil nilai ranking, maka semakin top sebuah website tersebut. Ini dilihat dari kunjungan pembaca (visitor) setiap harinya. Jadi jelas, website yang kualitas visitornya semakin banyak, maka rankingnya akan semakin tinggi.

Dengan menginstall Alexa Statusbar, kita akan tahu bagaimana sih naik turunnya visitor sebuah website tersebut.

Bagi website atau blog di Indonesia, untuk menembus peringkat 500.000 itu saja sudah bagus, berarti setiap hari pasti ada yang membaca. Bila melebihi itu, misal ranking 100.000 maka bisa dipastikan visitor setiap hari lebih dari 1.000 visitor per hari dan rutin.

Untuk ranking diatas itu, misal ranking 10.000 atau 5.000 maka bisa dipastikan ini sudah merupakan website atau blog profesional dengan banyak visitor setiap hari. Bahkan bila sampai ranking 1.000 berarti sudah masuk 1.000 besar situs terbaik dunia.

Ranking diatas itu misal, ranking 100 besar, maka pemiliknya sudah bisa panen dolar dan segera keliling dunia untuk sekedar berwisata, membelanjakan penghasilannya dari sebuah website. Semoga kita Para Blogger bisa mencapai prestasi pada titik ini... Amiin.... ^^

Okey, silahkan install Alexa Statusbar....

Cara Install Alexa Statusbar :

1. Kunjungi Alexa dulu, silahkan klik di sini....
2. Klik Accept and Install
3. Muncul kotak peringatan di atas, klik Allow

4. Muncul kotak Add-Ons, Klik Install
5. Tunggu beberapa saat

6. Selesai deh.... Klik Restart Firefox

7. Bila muncul kotak peringatan seperti di bawah ini, hilangkan centangan, terus klik OK.


Nah... jadi deh... sekarang kita bisa tahu kualitas sebuah website atau blog. Coba kita cek sekarang ranking blog Anda atau blog / website tertentu.


Coba perhatikan di pojok kanan bawah halaman mozilla firefox, maka akan langsung tertampil berapa ranking web / blog tersebut disertai statistik kunjungan dalam 6 bulan terakhir ini.


Silahkan cek kembali situs-situs lainnya yang pernah Anda kunjungi. Ini menentukan bobot sebuah website, apalagi yang ingin memasang iklan pada sebuah website atau blog lihat saja berapa Ranking Alexa nya... Bila tinggi pasti biaya per bulannya juga semakin tinggi dong...

Eits, tambahan.... hebatnya Alexa Statusbar ternyata tidak hanya muncul di pojok bawah kanan Mozilla Firefox saja, tapi juga muncul di search engine Google. Ketika kita mengetik sebuah kata kunci dan sudah mengarah ke banyak website maka Alexa akan memberi tahu Anda ini lho... ranking website yang mau Anda kunjungi... Siip....... Mantappz... ^^


Untuk menambah wawasan, inilah data Ranking Alexa 10 Besar Website Dunia (update Mei 2012) :
  1. Google.com
  2. Facebook.com
  3. Youtube.com
  4. Yahoo.com
  5. Baidu.com
  6. Wikipedia.org
  7. Live.com
  8. Twitter.com
  9. QQ.com
  10. Amazon.com

10 Besar Website Indonesia :
  1. Facebook.com
  2. Google.co.id
  3. Google.com
  4. Blogspot.com
  5. Youtube.com
  6. Yahoo.com
  7. Kaskus.us (Buatan Indonesia)
  8. Wordpress.com
  9. Detik.com (Buatan Indonesia)
  10. Twitter.com

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook