Cara Download Video dari Youtube (menggunakan IDM atau KeepVid.com + Java Add-ons)

Cara Mendownload Video dari Youtube.com sangatlah mudah. Ada 2 cara yang bisa kita lakukan untuk mengunduh video-video yang bermanfaat bagi kita di Youtube, yakni :

1. Cara pertama, menggunakan IDM, Anda tinggal mendownloadnya dan menginstallnya sekarang juga di komputer Anda. Ketika IDM sudah terinstall maka saat Anda membuka video di youtube akan muncul teks "Download This Video" untuk memulai download. Download IDM di sini...

2. Cara kedua, kita bisa langsung menggunakan website www.keepvid.com. Namun jangan lupa install terlebih dahulu Java Add On di Komputer Anda, download java di sini... Silahkan install dan harus dalam keadaan on line. Setelah java sudah terinstall di komputer Anda, cara download videonya adalah :
  • Silahkan copy link URL sebuah video di youtube misalnya seperti ini : http://www.youtube.com/watch?v=nSImNG99t_Y
  • Buka www.keepvid.com
  • Paste link URL pada kolom yang tersedia (kolom berwarna biru)
  • Klik Download
  • Nah di sini Anda bisa mendownload dan memilih kualitas video yang Anda inginkan, mulai dari yang paling ringan (gambar agak kabur) yakni FLV 240p sampai kualitas yang lebih bagus yakni MP4 max 480p. Klik pada salah satu format video tersebut untuk memulai download.

Semua cara di atas ada keunggulan dan kelemahan masing-masing :

Download Video menggunakan IDM
:

Keunggulan :
  • Lebih cepat proses downloadnya
  • Kualitas gambar original (sangat jernih)
Kelemahan :
  • Kadang ada beberapa video dengan format tertentu yang tidak bisa di download menggunakan IDM.

Download Video menggunakan Keepvid.com :

Keunggulan :
  • Bisa memilih kualitas video yang diinginkan, jadi bisa download video dalam ukuran lebih kecil (seperti hasil compress) dan pasti.. bisa menghemat hard drive kita kan..
  • Bisa download dalam format MP3. Wahh... dari video langsung tercompress jadi mp3.. mantappp... bisa buat download lagu-lagu luar negeri nih... hihihihi....
Kelemahan :
  • Kualitas gambar video tidak bisa se detail menggunakan IDM.

Nah, oke silahkan pilih sendiri mau menggunakan cara yang mana saja untuk mendownload video dari youtube.com.

Ingat, download lah video yang bermanfaat bagi Anda, jauhi video yang bersifat porno karena bisa mengakibatkan mental kita jadi hipersex, jauhi juga video yang bersifat pembunuhan dan berdarah-darah karena bisa mengakibatkan gangguan pola berfikir dan kejiwaan kita, hindari juga video yang mengatasnamakan sebuah agama untuk dakwah tapi memecah belah diantara kita.

Okey... Selamat berseluncur di Youtube.com...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook