Pembicaraan Santri Ngowos dengan Yai Ngewes

Santri Ngowos : "Yai, mbok saya diajari ilmu tingkat tinggi kayak santri-satri laennya gitu loch!"

Yai Ngewes : "Maksud loooh...!?"

Santri Ngowos : "Mbok saya diajari semacam ilmu yang bisa menerawang aura orang, membaca pikiran orang, OBE rogo sukmo, suwuk, aji kebal, ngusir jin dan sejenisnya lah..."

Yai Ngewes : "Kamu gak pantes dapet ilmu tingkat tinggi macem gitu. Kamu saya ajari ilmu tingkat renda h saja ya...tingkat paliiing rendah.."

Santri Ngowos : "Kok geto cih..!

emang ilmu gitu buat apaan, Yai?"

Yai Ngewes " Hekekeks.....

denger dulu...

ilmu terendah itu adalah sujud....

Sujud sampe di dalam keningmu tak ada lagi gambaran apa2....tak ada lagi gambaran jin, ilmu hipnotis, pelet, gendam, wangsit2 dan sejensinya...habis bis.... La ilaha... gak ada apa babar blas!

Sampe bathinmu tiba2 berteriak dengan keras,, "Subhana Rabbiyal A'la Wabihamdih".... Maha Suci ALLAH dan Maha Tinggi.... hingga segala alammu tak mampu melampaui, selain engkau disucikan dan ditinggikan oleh Yang Maha Suci dan Maha Tinggi itu sendiri...

Hingga engkau berada di wilayah Al A'raf tersembunyi Yang Suci.. ... Hingga engkau dimampukan memandang suatu kejadian dengan cara pandang lebih luas dan disirnakan persangkaan buruk atas segala kejadian agung yang sedang digelar ini.

Itulah yang dimaksud Karimal Ahlaq, sempurnanya dialog TUHAN atas manusia dalam lelaku Agung awal penciptaan Adam yang tak mampu dijawab Jibril

Dan di situlah maksud,,,,

La haula Wala Quwwata ila biLLah,,, yang tak bisa lagi kau bantah dengan akalmu yang selalu merasa bisa itu... .

padahal sesungguhnya dirimu gak bisa apa2 seupil pun...rendah! gak ada harganya... fana!.. mau gak ilmu itu?"

Santri Ngowos " Nggiih, mau, yai"...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook