Rey Arifin

Seorang Penyiar Radio, Kameramen, Editor Audio & Video, Guru Kursus Komputer.
Melayani : Bimbingan Kursus Online dan Offline, Rekayasa Foto, Pembuatan Blog, dll.
Mari berkenalan dengan saya di social media ini :

Loading...

Pengertian Broadcasting

Broadcasting (dalam bahasa Indonesia adalah Kepenyiaran) yakni proses menyampaikan siaran melalui perangkat elektronika yang dinamakan Pemancar atau Transmitter untuk kemudian diterima oleh Si Penerima Siaran melalui alat penerima siaran yang disebut Receiver.

Broadcasting bisa digunakan untuk media massa elektronik, yakni yang disampaikan kepada banyak orang, maupun broadcasting untuk satu atau beberapa orang saja, seperti rapat online, chating, ngebreak, dll.

Broadcasting dibedakan menjadi 2 jenis, yakni :

  1. Broadcasting Radio atau Kepenyiaran Radio di frekuensi AM, FM, sistem Digital, sistem satelite, maupun online di internet.
  2. Broadcasting Televisi atau Kepenyiaran Televisi di frekuensi  VHF, UHF, sistem Digital, sistem satelite, maupun online di internet.
Keahlian Broadcasting tidak hanya dalam proses siarannya, namun juga belajar bagaimana memenejemen stasiun broadcast, termasuk memproduksi file-file audio maupun video untuk digunakan sebagai bahan siaran.

Selamat belajar Broadcasting ya... Dan ingat, mari kita siarkan hal-hal yang baik agar berefek juga baik bagi kehidupan kita di masa depan...

Bagikan Artikel ini :

TentangSaya

Rey Arifin, Seorang Penyiar Radio, Kameramen, Editor Audio & Video, Guru Kursus Komputer. Lahir 15 September 1986, tinggal di Kepanjen, Malang, Jawa Timur. Mari berkenalan dengan saya di facebook saya klik : Rey Arifin

TINGGALKAN KOMENTAR

    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Poskan Komentar