Pengertian Elektronika

Elektronika adalah ilmu yang mempelajari arus lemah, alat-alat maupun komponen elektronika.

Semua perangkat elektronika seperti komputer, laptop, printer, monitor, tv, radio, hp/ponsel, dll, semuanya menggunakan sistem elektronika.

Oleh sebab itu, bagi yang suka teknologi, marilah kita pelajari teknologi dari elektronika dasar, agar kita mampu memahami bagaimana teknologi itu bekerja, agar kita bisa mampu mendirikan pabrik elektronika sendiri, dan tentu saja dengan perjuangan untuk mengejar ketertinggalan.

Saat ini kita masih dipenuhi dengan barang-barang teknologi impor buatan luar negeri. Semoga suatu ketika Indonesia, kita semua, mampu membuat pabrik elektronika sendiri, dan menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia sendiri... Amiin... Amiin... Ya Robbal Alamiin...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

2 komentar:

  1. enak gan kalau bisa mempelajari tentang eletronik. bisa servis sendiri, :)

    BalasHapus
  2. Saya tertarik dengan tulisan anda mengenai pengertian elektronika, menurut saya artikel ini bisa menambah pengetahuan para pembaca.
    Saya juga mempunyai tulisan yang sejenis mengenai elektronika yang bisa anda kunjungi di http://ps-elektronika.gunadarma.ac.id

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook