Cara Share Otomatis Artikel dari Blogger ke Google Plus

SEO (Search Engine Optimization) terus berkembang.

Saat ini di tahun 2014 ini, trik SEO yang paling digarap oleh para Mastah Blogger adalah optimasi akun Google Plus sebagai pendongkrak SERP (Search Engine Result Page) Blog kita.

Intinya, dengan mengoptimasi Akun Google Plus kita, maka setiap artikel kita akan lebih berpeluang besar berada di halaman pertama, peringkat atas di hasil pencarian google. Otomatis, ini akan menambah pengunjung dan rangking blog kita.

Ada 5 hal yang harus kita lakukan untuk Optimasi Blogger menggunakan Google Plus :

  1. Aktifkan akun Google Plus Anda, kunjungi : https://plus.google.com/

  2. Pasang foto profil yang menarik, foto keren/cantik (boleh foto artis), asal jangan foto telanjang sebab ini akan berbahaya bagi akun kita.

  3. Tambahkan teman ke Lingkaran Anda sebanyak-banyaknya, bila perlu tambahkan teman Anda sampai mencapai 5.000. (Caranya klik Beranda pada pojok atas kiri, lalu klik Orang, dan tambahkan ke Lingkaran Teman sebanyak-banyaknya).


  4. Setting otomatis pada semua blog, agar setiap artikel yg terposting langsung tershare di akun Google Plus kita. (Caranya masuk ke halaman blog kita, klik Google+, lalu centang pilihan Bagikan secara otomatis setelah mengeposkan)


  5. Setiap Anda selesai memposting artikel, Anda harus mengklik tombol Share pada halaman yang muncul, arahkan ke Publik. :)


Sekian... Semoga Sukses untuk kita bersama... Amiin.....

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

2 komentar:

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook