Hiks, Akun Google Saya Dihapus Pihak Google


Hiks, salah satu akun google saya baru saja dihapus atau dibanned atau didisable oleh pihak google. Hal ini baru saya ketahui setelah saya cek ada banyak gambar di blog saya tiba-tiba hilang, muncul tanda segitiga dengan tanda seru seperti ini...

Saya pun mulai mencari tahu mengapa banyak gambar di blog saya tiba-tiba hilang seperti ini.

gambar di blog saya banyak yang hilang dan muncul tanda seperti ini
Setelah saya selidiki, ternyata masalahnya ada di salah satu akun google saya yang tidak bisa lagi dibuka.

Saya coba masuk ke akun google saya tersebut dengan username / alamat email dan password yang biasanya, tetap tidak bisa dibuka, dan muncul halaman keterangan bahwa akun saya telah didisable.

Dengan dihapusnya akun google saya yang ini, maka segala artikel di blog saya yang saya ketik dari akun ini gambarnya hilang semua. Hiks...

Alasan mengapa akun google saya dihapus oleh google ini bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia yang jelas melanggar peraturan google. Saya masih belum tahu dimana kongkritnya saya melanggar peraturan google ini.

Setelah saya ingat-ingat, kemungkinan yang pertama karena saya jarang sekali membuka akun ini, setelah saya punya akun google yang baru yang lain.

Atau kemungkinan kedua, karena saya pernah memasukkan akun google ini untuk HP Android saya dan lalu HP tersebut sudah saya jual dan lupa belum saya keluarkan (belum direset) dari akun yang terhapus ini. Ya itu saya hanya menerka-nerka saja alasan mengapa akun saya ini dihapus.

Yang jelas begini. Ini sebagai pembelajaran untuk kita semua juga. Agar blog kita di blogger benar-benar aman, jangan jadikan admin blog tersebut hanya pada satu akun google saja. Tapi gunakan beberapa akun google, yang jelas lebih dari satu. Terutama untuk blog Anda yang paling utama. Sebab, ini sebagai antisipasi, siapa tahu ada salah satu akun google kita nanti ada yang tiba-tiba dihapus oleh pihak google.

Sekian, hanya berbagi pengalaman...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

3 komentar:

  1. sama kasusnya dengan akun saya....

    BalasHapus
  2. Wah berbahaya juga kalo sampai2 gmail kita dihapus,
    Bisa hilang gambar di artikel blog.
    Apa penyebabnya ya?
    Thanks buat admin sudah berbagi pengalaman :-)

    BalasHapus
  3. punya sya juga sma nih gan.
    sya pke 2 admin.ada solusi kah buat ngatasin nya?

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook