Hidup adalah Pilihan, Nasionalis atau Radikal ?


Indahnya... ketika seseorang terbiasa dengan perbedaan...

Coba perhatikan, bagi mereka yang berfikir radikal, akan nampak di raut wajah atau gestur tubuhnya yang selalu gelisah ketika berjumpa dengan orang yg berbeda pendapat atau keyakinan dengannya.

Mereka yang radikal selalu suka menyalahkan dan mengkafirkan saudaranya. Mereka sangat ingin meng-Arab-kan Indonesia. Mengganti sistem negara, bahasa, budaya, tradisi Indonesia dengan Arab. Padahal Ulama Kuno sangat ingin Islam bertahan tetap dengan budaya dan tradisi Indonesia, sebab mengapa? Negara tidak akan MAKMUR bila terlalu banyak import apa pun, termasuk budaya dan tradisi dari negara lain.

Bila Indonesia tetap bertahan dengan tradisi dan budaya yang ada, Islam dengan tradisi dan budaya Indonesia, justru ini bisa membuat Orang Asing akan sering berkunjung dan belajar dari Indonesia. Bukan haji, bukan umroh, tidak sebesar itu uang yang bisa masuk ke negara kita, cukup ketika banyak Warga Asing belajar tentang Indonesia, eksport akan membuat kita semakin kaya dan MAKMUR. Cadangan minyak kita juga akan bisa naik seperti negara-negara Arab dan Timur Tengah.

Kalau kita bisa bangga dengan bahasa lokal, tulisan lokal, mungkin kita juga bisa maju seperti Arab, seperti Jepang dengan huruf kanjinya. Untuk urusan ibadah kita harus tetap menggunakan bahasa dan tulisan syari’at. Tapi ingatlah untuk budaya dan tradisi, tetaplah bangga dan promosikan budaya dan tradisi Indonesia, janganlah terlalu radikal, tetaplah berjiwa Nasionalis, agar kita bisa maju dan eksport, tidak malah membantu negara lain semakin kaya.

Janganlah terlalu radikal, agar kita bisa semakin terbiasa dengan segala perbedaan keyakinan, agar negara ini tidak berakhir menjadi negara konflik. Mari promosikan budaya dan tradisi kita.

Dari saya, Rey Arifin

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook