Berharap Jodoh Seimbang Bibit Bebet Bobot


Ada 4 hal sebenarnya, Babat, Bibit, Bebet, Bobot. Inilah prinsip Orang Jawa dahulu ketika mencari jodoh.

- Babat adalah mencari atau proses pencarian yang harus dilakukan
- Bibit adalah asal usul keluarganya (sikap dan sifat dirinya beserta orang tuanya, serta keimanannya)
- Bebet adalah kekayaannya
- Bobot adalah kecerdasan, wawasan, pola berfikir, kepribadian

Dari ke-4 hal di atas, Bibit, Bebet, dan Bobot harus seimbang.

Filosofi Bibit, Bebet, Bobot ini sangatlah penting untuk kita pahami dan kita praktikkan. Sebab, dalam mencari pasangan, karena untuk selamanya, jangan sampai kita menyesal di belakang, apalagi penyesalan yang sangat besar ketika kita sadar, pasangan kita ternyata tidak seimbang dengan kita, antara Bibit, Bebet, dan Bobotnya.

Mengapa hingga saat ini saya masih saja single di usia 28 tahun? Ya, karena memang bagi saya ternyata memang tidak mudah mencari sosok Pasangan yang seimbang dengan saya. Karena saya paham, bila tidak seimbang, maka pengalaman kisah cinta saya yang berakhir begitu saja dengan semua mantan pacar akan terulang kembali.

Nah, contoh yang paling mudah seperti ini. Anda mungkin pernah, makan malam di sebuah Warung Emperan, bila di daerah saya, tempat Warung-Warung Makanan Emperan yang Lezat dan Murah ada di Pasar Senggol, yakni di area Pasar Besar Kepanjen waktu malam hari.

Saya ingat, dulu saya pernah makan malam di sebuah Warung Makan di Pasar Senggol yang menyajikan Nasi Goreng khas Pasar Senggol. Di situ saya perhatikan, yang menggoreng nasi adalah seorang Suami, dan yang mengaduk Minuman Teh adalah Istrinya sendiri. Saya sempat mendengar percakapan mereka berdua yang ramah dan bagi saya itu romantis.

Anda bisa bayangkan kan? Ketika seseorang bisa hidup sedunia. Maka, di semua bidang pasangannya, pasangan tersebut bisa menjalani bersamanya.

Baik ketika di rumah urusan rumah tangga maupun di situasi pekerjaan, seorang pasangan yang seimbang antara bibit, bebet, dan bobotnya pasti tetap bisa bekerjasama.

Analogi lain, Bapak Presiden dengan Ibu Presiden, pasti rata-rata seimbang, karena Ibu Presiden pasti juga akan hadir di berbagai pertemuan, rapat, atau kegiatan Ibu-Ibu Pejabat lainnya. Yang lain, Bapak Bupati dengan Ibu Bupati. Bapak Kapolres dengan Ibu Kapolres. Bapak Penjual Sayur dengan Istrinya juga mendampingi berjualan sayur. Nah, banyak sekali contohnya...

Nah, untuk saya sendiri.....

Babat (mencari), sepertinya sudah seringkali, baik di dunia nyata, maupun di dunia maya. Bahkan, seringkali sudah cocok, namun ternyata yang bersangkutan sudah punya Pacar atau Suami, hikzz... 'jambu alas tenan...'

Bibit (latar belakang keluarga), latar belakang keluarga saya, Ayah saya Pedagang Barang-barang Elektronika Bekas di Pasar Kepanjen, mbah dari Ayah saya seorang Penghulu di Kepanjen namanya Mbah Ahmadun. Ibunda saya, seorang yang pekerja keras, dulu sering berjualan es bungkusan dan kue bungkusan dititipkan keliling ke sekolah-sekolah. Ibunda saya dari keluarga seorang Petani di Pasuruan. Keluarga saya AlhamduliLLah Muslim yang lebih cenderung Nasionalis (Ahlusunnah Wal Jama'ah)

Bebet (kekayaan), saya sendiri dari kalangan ekonomi menengah ke bawah, saya belum punya rumah, belum punya mobil, hanya satu sepeda motor, itupun pembelian Ibunda saya. Saya hanya punya Usaha Toko Komputer dan Bidang Multimedia di Ruko kontrakan. Orang Tua juga lama sekali mengkontrak rumah, sempat juga memiliki rumah kecil, namun saat ini, saya bersama keluarga kembali mengkontrak rumah lagi, kali ini yang dikontrak Ruko (rumah dan toko). Jadi, kesimpulannya saya termasuk dari kalangan ekonomi menengah ke bawah.

Bobot (kecerdasan, wawasan, pola berfikir, kepribadian), saya pribadi suka sekali komputer, multimedia, broadcasting, jurnalistik, fotografi, dll, dan yang terpenting saya suka berwirausaha dan suka berinovasi dengan usaha baru dengan modal seadanya. Saya memiliki misi bisnis dan sosial kedepan yang saya padukan di usaha saya, yang saya beri nama RIZALmedia. Saya juga telah mendirikan stasiun radio komunitas yang bernama Radio Kepanjen FM dengan jangkauan di wilayah sekitaran kecamatan tempat tinggal saya, yakni Kepanjen, Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Harapan saya...

Saya pun berharap semoga suatu saat ada Pasangan yakni Jodoh saya, yang mampu bersama saya dalam keadaan dan situasi apa pun, menerima saya, dan yang terpenting mampu menjalani bisnis yang saya rintis bersama.

Namun memang tidak mudah... Tidak banyak wanita yang berhasil saya kenal, yang memahami dunia saya dan jenis pekerjaan saya. Tidak banyak juga wanita yang bersedia bekerja berdua bersama saya di Ruko kontrakan ini.

Seringkali saya menemukan sosok wanita yang sepertinya sesuai dengan saya, namun ternyata ketika Bebetnya seimbang, ternyata Bibit dan Bobotnya tidak seimbang.

Lalu, pernah juga Bibit dan Bebet sudah seimbang, ternyata Bobot tidak seimbang dengan saya.

Yang paling sering wawasan (Bobot) yang seimbang dengan saya, tapi ternyata Bibit dan Bebetnya dari kalangan yang terlalu tinggi, terlalu kaya, terlalu intelektual. Selain saya juga gak mungkin banget, karena jelas nanti Pihak Keluarga Besar khususnya ke pihak Ayah dan Ibunda saya yang akan menjadi masalah, lagian Dia, si Gadis juga gak mungkin mau dengan saya lah... hihihihi...

Jadi, inilah sedikit curhat saya malam ini, di Blog pribadi saya ini....

Nah, sesuai dengan foto yang ada di atas artikel ini, saya selalu berdo'a 'Semoga Ku segera mendapat Pasangan yang Seimbang denganku... Bibit, bebet, bobot... dan yang Benar-benar Mencintaiku Amiin.....'

Tolong dibantu diaminin ya.......

Saya tetep optimis saja lah... Daripada ikutan Take Me Out, mending nulis di blog saya ini saja, siapa tahu nanti dari sekian Pembaca ada yang bersedia membantu mengenalkan saya dengan Gadis Single yang sekiranya sedunia dengan saya... dan yang sekiranya imbang bibit bebet bobotnya dengan saya... Terima Kasih bagi yang mau membantu saya... ^__^

Senin, 2 Maret 2015

Salam Sukses untuk Kita Bersama.....

Rey Arifin
www.facebook.com/ReyArifin
HP / WA : 0857 555 363 82

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook