Fenomena Jilboobs di Kalangan Teman Facebook saya


Anda pasti sudah tahu kan? Jilboobs adalah singkatan dari Jilbab dan Boobs (payudara / buah dada dalam bahasa Inggris). Artinya sosok wanita yang mengenakan jilbab namun masih menonjolkan area payudaranya.

Nah, berikut adalah Opini saya mengenai Jilboobs. Bagaimana komentar Anda? Silahkan diketik di kolom komentar di bawah artikel ini.

Pemirsa web blog pribadi saya, Sebagai seorang laki-laki keren yang masih jomblo :D saya pun mencoba dan mencoba mencari kenalan di dunia nyata dan di dunia maya, termasuk di facebook.

Nah, saya pun meng-add mereka yang sekiranya cantik, seksi, dan baik, dan yang se-Iman dengan saya. Siapa tahu ada yang berjodoh dengan saya, hihihi... Amiin... Saya pun terus meng-add dan meng-add, mulai dari yang tidak berjilbab hingga mereka yang berjilbab.

Pagi ini, di beranda facebook saya, muncul beberapa status foto dari teman facebook saya, sebut saja Mawar. Mawar nampak mengenakan jilbab, namun tetap seksi dengan kaos lengan panjangnya yang ketat. Berjilbab warna abu-abu, dan kaos ketatnya yang berwarna orange. Si mawar kebetulan sedang refreshing di sebuah lokasi wisata yang berada di daerah saya.

Wah, pemandangan ini terus terang membuat hati saya jadi dag dig dug... dag dig dug... hihihihi... Apa ya itu yang nampak menonjol ?? hehehe... Maklum, usia sudah segini, masih aja gigit jari lihat perempuan... Semoga segera ada yang berjodoh dengan saya ya... Amiin...

Sebenarnya memang tidak hanya Mawar, teman facebook Anda pun mungkin banyak yang demikian.

Dan memang, ada banyak pendapat mengenai jilboobs. Ada yang setuju, ada yang tidak setuju, mungkin ada juga yang gak mau tahu.

Nah, saya pribadi sih, menanggapinya dengan santai saja. Sebab, pada dasarnya di jaman modern ini, pasti setiap orang, baik laki-laki maupun perempuan ingin tampil semenarik mungkin. Untuk gaya-gaya modis saat ini, bila perempuan memang mengarah ke baju yang menampilkan lekuk tubuh, atau bagian tubuh yang menarik bagi laki-laki.

Hal ini saya anggap wajar, sebab, siapa sih yang tidak ingin dikejar-kejar atau dipuja-puja oleh banyak orang. Apalagi bagi mereka yang masih single.

Kalau pun mereka, para perempuan yang telah menjadi seorang istri, telah menikah dan telah memiliki suami, saya anggap wajar menutup semua auratnya, ketika memang tidak ingin mencari pasangan lagi.

Berbeda bagi perempuan yang masih muda dan lajang. Mereka tentu saja ingin berpenampilan semenarik mungkin, sehingga laki-laki akan mencoba mengenalnya dan tinggal si perempuan memilih dan memilah saja siapa yang sekiranya paling cocok dan paling baik diantara semua laki-laki tersebut.

Selain itu, pada dasarnya, semua orang, saya kira ingin dikenal. Setiap orang ingin dikenal luas untuk menyampaikan apa yang ingin ia sampaikan, termasuk bisnis yang ia kelola. Bila seseorang terkenal, maka setiap usaha atau bisnis yang dijalaninya pasti akan cepat dikenal dan berkembang.

Salah satu cara agar cepat dikenal, di era internet saat ini, bisa juga dengan berpenampilan yang modis dan menarik, asal jangan yang keblabasan saja, sampai foto tanpa baju atau yang terlampau seksi, sebab juga tidak baik bagi image juga di mata banyak orang. Yang penting, modis, seksi, namun tetap ada batas-batasnya.

Okelah mengenai jilboobs, bila ditanggapi dengan syari'at, maka ini memang kurang benar, sebab masih menunjukkan area aurat pada perempuan. Bagi mereka yang setuju dengan paham radikal, bahkan sampai mengenakan cadar, sehingga memastikan tidak ada satu pun area aurat yang dilihat oleh laki-laki. Beberapa wanita pun juga suka mengurung diri agar tidak terlihat oleh laki-laki.

Saya kira itu adalah hak pendapat masing-masing. Dan ini adalah perbedaan. Mari kita tanggapi secara bijaksana saja mengenai perbedaan pendapat ini.

Satu lagi yang bikin saya ingin ketawa geli ketika mengingatnya. Pernah suatu saat saya memberanikan diri bertanya sama seorang teman yang sering berpenampilan jilboobs, namun pada foto-foto dia yang lain, yang ada di facebooknya, kok saya melihat ukuran dadanya tidak sebesar saat mengenakan jilbab. Ternyata, jawabannya begini, "Mas, itu kan biar seksi aja, ya... saya pakai BH (Bra) yang agak gedean, hihihihi...".. Ampuuunnn... Tepok Jidat !!!

Kembali lagi, bila saya menanggapi fenomena jilboobs ini dengan santai dan saya anggap wajar, khususnya bagi perempuan yang masih mencari seorang pasangan.

Lalu, Bagaimana pendapat Anda ? Sampaikan di kolom komentar di bawah ini.

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

  1. Lukman Sender2 Maret 2015 13.37

    buahahahahaha...... ngakak baca yang bagian terakhirr............. tepok jidat juga !!!

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook