Pernah D.O. dari UM dan Unikama


Saya berhenti atau D.O dari Universitas Negeri Malang dan dari Universitas Kanjuruhan Malang, namun syukurlah, tetap bisa meraih cita-cita.

Berhenti Kuliah ternyata tidak menjadikan kondisi semakin terpuruk, karena berhenti kuliah adalah Pilihan dari sebuah situasi dan kondisi.

Yang terpenting, jangan remehkan kampus kita, jangan remehkan dosen kita, dan jangan remehkan teman-teman kita.

Semua pasti ada ilmu dan manfaatnya. Bila keadaan tidak memungkinkan untuk lanjut kuliah, yang penting ilmu dan barokah kuliah telah kita dapatkan.

Alasan berhenti kuliah juga harus sebuah alasan yang vital atau utama atau premier, jangan jadikan berhenti kuliah sebagai ajang coba-coba dan ajang meremehkan, padahal situasi dan kondisi masih memungkinkan.

Alasan utama saya adalah dalam hal ekonomi, dan ini menjadi vital, ketika saya tidak mungkin kuliah sambil bekerja.

Saya sangat terdesak ketika waktu saya habis untuk mengerjakan tugas kuliah, dan semakin tidak ada waktu untuk bekerja, padahal hasil kerja saya adalah untuk membayar kuliah.

Mendapatkan beasiswa juga semakin tidak mudah. Cuti juga bersyarat dengan pelunasan biaya.

Dan alasan yang terakhir juga, ternyata ilmu yang saya jalani untuk bisnis saya, tidak saya temukan di bangku kuliah saya. Bahkan, beberapa kampus saat ini memanfaatkan prinsip 'keaktifan mahasiswa menentukan kelulusan mahasiswa'.

Prinsip tersebut membuat dosen tidak membimbing dengan serius kepada mahasiswanya, namun, malah menuntut tugas yang luar biasa. Saya yang lemah sekali di bidang logika, akhirnya harus ekstra keras belajar dan tetap sangat sulit memahami dari ketulusan dan keseriusan seorang dosen yang sangat kurang.

Lalu mengapa saya tidak kuliah di kampus yang meremehkan pertemuan kuliah saja, yang bisa kuliah kapanpun asal mendapatkan ijazah, seperti membeli ijazah, sekali lagi, saya menganggap itu adalah niat yang kurang baik.

Saya kecewa, namun saya yakin, ini bukan salah dosen, bukan salah kampus, bukan salah saya juga mengapa saya tidak terlahir sebagai seseorang yang kaya dan yang pintar dalam logika. Karena TUHAN yang telah mengatur semua.

Karena Sukses tidak Hanya HARTA.

Salam Sukses bagi Anda Para Pengusaha dan Calon Pengusaha...

Saya,
Rey Arifin (Arizal Firmansyah)
Pernah menjadi Mahasiswa di :
1. Universitas Negeri Malang, Jurusan S1 Pendidikan Teknik Elektro tahun 2009-2011
2. Universitas Kanjuruhan Malang, Jurusan Sistem Informasi, tahun 2013-2015

Salam Sukses untuk Kita...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook