Gebrakan Presiden Jokowi, Petral Dibubarkan, Mafia Migas Kocar-Kacir !

Di terpa kritik sampai fitnah ternyata tidak membuat Presiden Jokowi dan kabinetnya goyah. Illegal fishing yang diperangi, Ujian Nasional yang dirubah fungsinya, bahkan sampai PSSI yang dibekukan semua memperlihatkan “sesuatu” sedang direvolusi. Dan hari ini lebih besar lagi kejutan Presiden Jokowi untuk Indonesia Baru! Petral di bubarkan!

Mafia migas bisa dikatakan adalah mafia terbesar dari antara mafia yang lain. Bertahun-tahun rakyat Indonesia dibohongi oleh “invisible hands” di sektor ini. Petral, anak perusahaan Pertamina di Singapore, ternyata hanyalah sebuah pemborosan yang disengaja oleh banyak pihak. Di era Jokowi ini, perlahan-lahan semua proses pemerintahan menjadi transparan.

Petral yang terbongkar adalah bagian dari Cendana group, dikatakan oleh Faisal Basri kepemilikan awalnya sbb:

“Komposisi kepemilikan sahamnya pertama kali itu 40 persen pertamina, 20 persen Tommy Soeharto, 20 persen Bob hasan, dan 20 persen yayasan karyawan pertamina,” katanya di Kementerian ESDM, Jakarta, Senin (24/11). (sumber katadata.co.id)

Bisa dibayangkan uang yang mengalir melalui Petral selama hampir 46 tahun terakhir. Investigasi terbalik bila memungkinkan akan membuat korupsi hambalang seperti mainan anak-anak. Mafia migas pasti tertawa dan mengolok “maling koq sedikit sekali”. Karena jumlah yang mungkin bocor dari setting-an Cendana untuk membeli minyak melalui Petral ini tidak bisa dibayangkan oleh nalar.

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook