Mobil Hummer Produksi INDONESIA, Karya Pak Sony, Sleman, Jogja

Semoga tidak berakhir seperti kreatifitas Warga kemarin yang produksi TV dari monitor komputer bekas disegel Polisi dengan alasan tidak membayar pajak dan tidak memiliki ijin produksi.


Seorang warga Jamblangan Pulowatu, Purwobinangun Pakem Sleman, Sony Laksana Muhammad (39) memiliki kecintaan yang tinggi terhadap mobil asal Amerika. Dilansir dari jogjakartanews, hanya berbekal niat yang didukung bakatnya yang sudah lama terasah, Sony mengawali ciptaannya dengan mengubah mobil biasa menjadi mobil sejrnis "Hummer". Karena harganya yang sangat fantastis itu tak menghalanginya untuk memilikinya.


Pengakuannya pada jogjakartanews, ia ingin membuktikan bahwa masyarakat Indonesia juga bisa membuat mobil sekelas Hummer dengan harga yang minim namun tidak kalah mewah. Dibantu tiga karyawannya, ia merancang dan membangun body Hummer dengan ukuran lebar 2,13 meter dan panjang hampir 5 meter. Dengan modal rangka baja dan body yang terbuat dari bahan galvanis (besi campur baja,red) ia berusaha mewujudkan cita-citanya.


Tak tanggung-tanggung Pembaca www.reyarifin.com, ia sudah menggunakan V8 (8 silinder) small block 350 cu (cubic inch) dan tansmisinya menggunakan TH (turbo hydro) 400 plus transfer case 4x4.Dengan mesin V8 produksi Chevrolet, berarti Hummer buatannya itu memiliki 250-270hp (tenaga kuda). Torsinya pun mendekati 300 pond per fit dan setara dengan mesin 5.735 CC.


Selain itu, ia juga menjamin BPKB, STNK komplit dan diurus resmi. Ia mengaku, jika ada pemesan "Hummer" produksinya dan semuanya asli dari negeri Paman Sam biayanya hanya berkisar antara 260-600 juta saja, tidak sampai 1 miliar meski harga Hummer yang asli bisa mencapai 12 miliar. Anda yang berminat ?

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook