Rey Arifin, Bukan Calon Bupati Malang

Saya, Rey Arifin. Rey Arifin Bukan Calon Bupati Malang.

Saya hanya ingin menyampaikan 'Beranikah' Calon Bupati Malang melakukan Transparansi Publik mengenai :

1. Berapa jumlah hartanya ?
2. Berapa modal yang ia keluarkan sebagai Calon Bupati Malang?
3. Berapa nilai kekayaan yang dia harapkan selama menjabat sebagai Bupati Malang?

Selengkapnya : Transparansi Publik, Beranikah Bakal Calon Bupati Malang melakukan itu?

Saudara-Saudaraku yang Budiman, sebentar lagi akan diselenggarakan Pemilukada serentak se-Indonesia. Begitu juga di wilayah tanah kelahiran saya di Kabupaten Malang, Jawa Timur.

Maka, sebagai salah seorang Warga Kabupaten Malang, saya menghimbau kepada seluruh Warga Kabupaten Malang khususnya, dan bagi seluruh Masyarakat di seluruh Indonesia pada umumnya, mari kita berhati-hati dalam memilih Calon Kepala Daerah kita.

Sudah saatnya kita lebih cerdas dalam memilih siapa yang akan kita angkat sebagai Kepala Daerah, sebab seorang Kepala Daerah dapat menjadi seorang Pahlawan yang akan memajukan kesejahteraan rakyatnya, sebaliknya seorang Kepala Daerah dapat menjadi 'Penjahat' yang hanya memanfaatkan jabatannya demi kepentingan dan kekayaan pribadi maupun kelompoknya.

Ingat, seorang Pejabat bisa menjadi Penjahat apabila hanya kepentingan dan kekayaan pribadi maupun kelompoknya saja yang menjadi fokus kerjanya.

Transparansi Publik mengenai berapakah harta, modal, target pendapatan dari Calon Kepala Daerah, dalam hal ini Calon Bupati Malang sangat penting, sebab dengan inilah masyarakat luas akan paham apakah Calon Bupati kita 'bermain uang' apa tidak.

Bila seorang Bupati Malang ternyata hanyalah 'bermain uang', maka, dari total 2,7 juta jiwa Penduduk Kabupaten Malang, semuanya hanya mau dibodohi oleh oknum Bupati tersebut yang tampil seolah untuk masyarakat, namun ternyata masyarakatlah yang akan dijadikan alat untuk memperkaya dirinya maupun kelompoknya saja.

Sehingga jangan ditanya, bila selama menjabat hanya uang yang difikirnya. Hanya kepentingan pribadi saja yang menjadi fokusnya. Warna kantor-kantor pemerintahan dan tempat-tempat umum jadi warna partai. Slogan kabupaten pun jadi slogan pribadi, bukan slogan semata-mata untuk Kabupaten Malang.

Yang jelas, ketika menjabat menjadi Pemimpin terpilih pasti akan ada hitung-hitungan uang untuk balik modal. Ada hitungan untung-rugi. Masyarakat awam tidak akan paham mengenai hal ini.

Pemimpin yang berfikir uang dia akan membangun gurita kekuasaan. Tapi, Pemimpin yang memang mau berjuang untuk rakyatnya, dia akan berbuat banyak untuk masyarakatnya jauh diatas keuntungan pribadinya.

Dari saya.....
Rey Arifin
Bukan Calon Bupati Malang
Klik & Like : www.facebook.com/ReyArifin

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook