Cara Membasmi Spam Foto Cantik Seksi di Facebook


Spam kek gini ini masih aja ada di facebook. Si penebar spam sangat pengen BBMnya di invite banyak orang. Dipakailah foto cantik dan seksi untuk menarik perhatian.

Ada yang mengaku cewek panggilan lah, ada yang mengaku cewek gatel lah, hihihi... kan tinggal digaruk aja kalau gatel. ^_^

Intinya, orang-orang awam pasti banyak yang kena ini, apalagi bagi yang baru mengenal facebook dan BBM, mereka pasti rela juga tertipu seperti membelikan pulsa, sampai mengaku mau diajak macem-macem asalkan transfer dulu pembayaran via rekening.

Penipu kayak gini kok masih banyak ya... apakah mereka tidak berfikir cari rejeki yang wajar-wajar saja... mental malas penyebabnya, mereka yang mencari jalan singkat untuk mendapatkan penghasilan.

Si pelaku gak jera-jera, makin banyak yang meniru. Si pihak admin facebook tidak segera memperbaiki celah spam ini dan memblokir akun yang bersangkutan. Si korban juga masih ada saja yang tertipu, terutama bagi yang masih awam.

Fenomena seperti ini kalau bagi saya, saya ambil hikmahnya saja, yakni dapat koleksi foto cantik di komputer saya, hihihi... ^_^ sambil berdo'a juga semoga pelaku segera jera dan korban tidak semakin banyak.

Oh iya, ngomong-ngomong bagaimana cara membasmi spam kek gini? Mudah saja, kita tinggal melaporkan konten yang tidak baik ini ke pihak admin facebook. Kalau foto mudah saja tinggal klik pada bagian pojok kanan atas foto tersebut, lalu arahkan ke pilihan saya tidak suka, lalu laporkan ke pihak facebook.

Nah, sayangnya hingga saat ini, kalau spam berhubungan belum bisa dilaporkan, jadi laporkan saja profil facebooknya. Buka profilnya dan laporkan saja. Semoga pihak facebook segera menanganinya.

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook