Hebat! Baru Tahun ini Ada Seorang Paskibraka dari Kalangan Minoritas

Dalam pemerintahan Presiden Jokowi, Bhineka Tunggal Ika bukan hanya slogan, tapi sudah benar-benar dilaksanakan. Coba bayangkan, selama 69 x pengibaran sang saka merah putih, baru kali ini saat pengibaran yang ke 70 seorang dari yang biasa disebut minoritas telah diberi kesempatan yang sama dengan saudara-saudara yang lain. Betapa indahnya bila " Persatuan Indonesia" selalu dipupuk.




Pembawa Bendera Sang Saka Merah Putih kali ini adalah “Maria Felecia Gunawan” anak Tionghoa.

Saya sebagai masyarakat Indonesia bangga atas kemajemukan dan pengakuan kesamaan hak warga negara! Akhirnya benar-benar terjadi di Indonesia.

Nyatanya, bukan hanya Cia yang penuh dengan syukur, melainkan juga warga Tionghoa yang menyaksikan pula detik-detik proklamasi ke-70 tahun 2015 ini.

Hendro Tan, tokoh Tionghoa di Surabaya pun mengungkapkan kebahagiannya atas peran Cia dalam Paskibraka.

"Biar aku dikatakan pria tua yg cengeng, aku percaya aku pantas terharu utk menangis, karena selama 69 tahun aku berharap kemudian selalu bertanya tanya mengapa muda mudi Indonesia dari Tionghoa tidak satu pun pernah dilibatkan di PASKIBRAKA Istana kepresidenan pada saat peringatan 17 Agustus," tulis Hendro Tan yang juga pendiri Indonesian Citizenship Awareness Study Center



Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

  1. silahkan cek : http://www.scribd.com/doc/61018572/paskibraka-nasional-1967-2007#scribd
    teman saya dari etnis Tionghoa ada di nomor urut 40

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook