Nih, Lihat Hasil Kerja Nyata Presiden Kita yang katanya "plonga-plongo"


Di 6 bulan kerja Presiden Jokowi ternyata banyak sekali tantangan yang datang dari berbagai sektor. Mulai dari beragam kebijakan, hingga naiknya harga BBM yang berimbas kepada naiknya harga kebutuhan pokok.

Walau banyak sekali yang menghujat dan menyesal telah memilih mantan Walikota Solo dan mantan Gubernur Jakarta itu, namun tak sedikit yang yang masih optimis akan kinerja sang Presiden.

Tak sedikit pula yang menjuluki Presiden Jokowi yang katanya ‘plonga-plongo’ seolah tak tau hal yang dialami oleh negara ini. Apabila dibalik, berapa banyak diantara kita yang mengerti secara persis masalah negara ini?

Taukah kamu, Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ itu ternyata telah menuntaskan berbagai hal yang kebanyakan kita sebagai masyarakat lupa bahkan nggak tau..


Ternyata…

Mempertegas Kedaulatan Perbatasan dengan Malaysia
Source:http://assets.kompas.com/data/photo/2014/05/21/1617063Ilustrasi-Mercusuar780x390.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang hari ke-2 jadi Presiden, Malaysia langsung mencabut mercusuarnya dari wilayah Indonesia!

Mempertegas Kedaulatan Perbatasan dengan Singapura
Source:http://kerincitime.co.id/wp-content/uploads/2014/12/su-27-tni-au.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang lalu meminta hak kedaulatan udara RI bagian timur agar segera dikembalikan setelah puluhan tahun dipegang otoritasnya oleh Singapura. Kalau tidak kembali, perang!

Bangunkan Rumah untuk Pengungsi Sinabung
Source:http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2014/12/23/286575_hunian-relolasi-korban-sinabung_663_382.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ ini jugalah yang membuka ratusan hektar lahan hutan untuk membuat rumah bagi pengungsi letusan gunung sinabung yang telah diterlantarkan pemerintahan sebelumnya.

Masalah Ganti Rugi Lapindo Selesai

Source:http://assets.kompasiana.com/statics/crawl/553028300423bd521d8b4568.jpeg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang belum 100 hari langsung membereskan masalah Lapindo yang sewindu terabaikan.

Mempertegas Hubungan Kerjasama dengan Freeport

Source:http://cdn-media.viva.id/thumbs2/2012/03/06/146356_pt-freeport-indonesia-menghentikan-operasional-penambangannya_663_382.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang memberikan statement keras agar PT. FREEPORT harus segera membangun smelter di Papua. Kalau tidak, kontrak Freeport akan segera dicabut. Dengan adanya smelther, maka Freeport tidak punya alasan untuk membawa hasil mentahan ke negaranya, dan harus diolah di Indonesia.

Hukuman Mati untuk Terpidana Narkoba

Source:http://baranews.co/system/application/views/main-web/foto_news/ori/1066581069-eksekusi_mati.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah yang pertama kali mengeksekusi mati terpidana NARKOBA.

Kritik Keras kepada BANK DUNIA, ADB, dan IMF

Source: http://katadata.co.id/sites/default/files/konten/2015/04/WEFA-770×543.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ ini juga menjadi yang pertama berani mengkritik dengan keras BANK DUNIA, ADB, dan IMF dan menyerukan semua negara untuk tidak mempunyai ketergantungan dengan 3 lembaga keuangan Amerika ini, dan cukup membuat Amerika gemetar.

Dikagumi Pemimpin Dunia

Source:http://4.bp.blogspot.com/-qJzzZsTuv3Q/VKp-7Ax2V0I/AAAAAAAAFCc/Qsg66B7FmvQ/s1600/JKW1.jpg
Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah tak pernah sekalipun menjelek-jelekan dan menghina-dina orang lain bahkan selalu membalas cacian dengan senyuman.

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah dikagumi ratusan pemimpin dunia namun di negerinya sendiri dicibir dan dihujat!

Presiden yang katanya ‘plonga-plongo’ inilah setiap hari dihujat jutaan caci maki haters sementara ia sibuk bekerja dari pagi sampai pagi lagi tanpa punya niat mengkriminalisasikan haters.

Intinya, kita sebagai rakyat harus sedikit optimislah. Jangan hanya bisanya menghujat saja. Kita pun belum tentu mampu menjadi seorang Presiden...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

15 komentar:

  1. Saya setuju pak jokowi. Semoga kampung saya d Madura blega, mendapatkan ilmu sehingga memajukan hasil tambak x. Yg sampai sekarang tidak begitu paham cara memelihara ikan

    BalasHapus
  2. hanya puji syukur dan penghormatan tertinggilah yang pantas di tujukan untuk seorang pemimpin

    BalasHapus
  3. hanya puji syukur dan penghormatan tertinggilah yang pantas di tujukan untuk seorang pemimpin

    BalasHapus
  4. Yup betul sekali..wlpun tidak suka..minimal jgn mnghujat..belum tntu anda yg suka mnghujat mampu...dgn anda mghujat itu saja sdh terbukti kl mnahan diri saja tdk mmpu..alngkah bijak jika qt saling membntu...

    BalasHapus
  5. Beliau memang hebat (pak presiden Jokowi ) tdk bisa dipungkiri,demokrasi dinegara kita terlalu bebas sehingga rakyat tdk bisa membedakan yg baik dan yg buruk sangat parah lagi para elit menunjukan hal-hal yg semestinya tdk boleh diperbuat malah dipertontonkan didepan masyarakat lewat berita-berita ( Jebakan Batman ) di negara komunis hukuman pasti hukuman mati

    BalasHapus
  6. Presiden kita santun kenapa rakyatnya tidak ?????? (maaf tdk semua )

    BalasHapus
  7. secara keselurusan kinerja bpk presiden joko widodo masih kurang menuaskan, soal inflasi yang semakin parah yang hari ini sudah sampai level Rp 14000, mahalnya barang2 pokok dll
    kalau ngomongin hasil kerja dr pk jokowi sekatang saya kira belum ada 10% bahkan bisa lebuh rendah dr pak sby dulu

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook