Bangga atau Kecewa ? Mobil Listrik Ricky Dibeli Malaysia


Mau bangga apa kecewa sih? Mobil Listrik bernama Selo buatan Anak bangsa, Ricky, bukannya dibeli oleh Indonesia sendiri, dikembangkan dan disupport produksinya secara massal di negeri sendiri, eh, ternyata malah dibeli oleh Malaysia.

Gimana ya?? Ya sih, daripada ntar dipenjara di negeri sendiri gara-gara menjadi Ilmuwan. Sudah banyak buktinya kan, Ilmuwan kita malah dipenjara gara-gara tak punya surat izin produksi lah atau apalah. Kabarnya, termasuk Ricky juga diancam penjara atas beraninya memproduksi barang otomotif ini tanpa izin. ^_^

Yang jelas sudah banyak contoh orang-orang cerdas di bangsa ini tidak dihargai karyanya malah seringkali disudutkan oleh berbagai kepentingan pesaing produk nya dari negara asing di negeri sendiri.

Ya bisa saja, kalau Mobil Listrik buatan Ricky ini berkembang dan disupport oleh Negara, bakal membuat berbagai industri otomotif dari asing yang beredar di Indonesia kalang kabut terkena pesaing dari dalam negeri. hihihihi....

Bahkan Para Ilmuwan di Jepang sudah geleng-geleng kepala atas kemampuan Ricky ini. Dan seorang seperti Ricky dengan karyanya ini malah tak berharga di negara sendiri. Sekarang malah dihargai oleh negara tetangga, Malaysia.

Ohhh... mirisnya bangsaku... mau bangga apa kecewa? Betul kata Jawa Pos "Jangan Bilang ini Tak Cinta" Ya memang bukan Cinta dari bangsa sendiri, tapi Cinta dari bangsa lain. Tapi gak papalah yang penting ada karya Anak bangsa yang dicintai.

Selamat ya Ricky... semoga sukses dengan karyamu yang telah dihargai oleh Malaysia... Pejabat di negara ini memang doyannnya tidur di ranjang senilai Rp 12 millyard daripada membanggakan karyamu ini.

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook