11 Alasan Kenapa Anda Patut Bersyukur di Balik Kegagalan


“Bahkan orang tersukses di dunia pun juga pernah gagal”

Anda yang saat ini gagal dalam berbagai hal, misalnya tidak diterima di Universitas Negeri, gagal melamar kerja, susah mendapatkan pasangan, kalah dalam pertandingan, dan lain sebagainya, sebaiknya Anda bersyukur.

Kegagalan bukan untuk disesali dan membuat hidupmu down. Inilah alasan kenapa Anda harus selalu bersyukur atas kegagalan yang Anda dapatkan.

Di bawah ini ada beberapa alasan Kenapa Kita Harus Bersyukur di Balik Kegagalan Yang Kita Alami


1. Bersyukurlah Karena Anda Bukan Pecundang.
Orang yang gagal bukanlah pecundang. Pecundang adalah orang yang menyerah sebelum mencoba. Jika Anda sudah mencoba namun gagal, itu tandanya Anda bukanlah pecundang!

2. Gagal itu Tidak Memalukan Kok, Gagal Itu Manusiawi!
Gagal tidaklah memalukan seperti yang Anda kira. Berbuat salah tidaklah lebih daripada bergabung dengan umat manusia lainnya. Nggak ada manusia yang gak pernah gagal.


3. Dengan Kegagalan, Anda Belajar untuk Pantang Menyerah.
Kegagalan itu hanyalah kemunduran sementara. Kegagalan bukan bab terakhir dari buku kehidupan Anda kecuali jika Anda menyerah.


4. Kegagalan Menunjukan Kemauanmu yang Keras.
Anda yang meresikokan segalanya untuk mencoba mencapai sesuatu yang benar-benar layak lalu gagal maka Anda sudah membuktikan kemauan kerasmu.

5. Gagal Membuka 1000 Jalan Buat Anda untuk Sukses.
Kegagalan adalah persiapan alami untukmu dalam meraih sukses. Anda akan belajar peka dengan peluang dan tau pahitnya menerima resiko.

6. Anda akan Melihat Celah Kesuksesan yang Tidak Semua Orang Mengetahuinya.
Dalam sebuah kegagalan, ada celah keberhasilan yang Anda lewatkan. Analisalah kegagalan dari sudut manapun, maka akan anda temukan benih-benih untuk mengubah kegagalan itu menjadi sukses.

7. Anda Belajar Menerima Kenyataan Hidup.
Kegagalan itu bisa menjadi berkat atau kutukan, tergantung pada reaksi atau responmu saat menghadapinya.

8. Anda akan Paham Bahwa Kegagalan adalah Penipu Licik dari Kesuksesan.
Kegagalan sifatnya hanya sementara. Intinya adalah kegagalan adalah penipu licik dari kesuksesan yang seharusnya sudah ada selangkah di depan mata. Jadi, jangan pernah menyerah saat Anda menghadapi kegagalan sementara.

9. Anda Belajar Menghindari Resiko dalam Usahamu Berikutnya.
Kegagalan adalah peluang untuk belajar bagaimana caranya mengerjakan segalanya dengan lebih baik lain kali. Anda akan tau cara menghadapi risiko dan cobaan hidup lebih baik lagi.

10. Memulai Sesuatu dengan Lebih Cerdik.
Henry Ford saja mengatakan: Kegagalan adalah satu-satunya kesempatan untuk memulai lagi dengan lebih cerdik. So, apa yang Anda takutin, guys?

11. Anda Tahan Banting Meski Diterpa Cobaan Apapun.
Keberhasilan tidak diukur melalui apa yang sudah Anda raih, namun berapa kali Anda sudah menghadapi kegagalan dan keberanian yang membuat Anda tetap berjuang melawan rintangan yang datang bertubi-tubi.

Jadi, jangan takut lagi dengan yang namanya kegagalan. Dia ada untuk membuatmu menjadi orang yang lebih hebat lagi.

from : kaskus

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook