Banyak Masjid Gak Ber-IMB ! Robohkan dulu Masjid baru Gereja !


Kalau mau bakar gereja atau mau merubuhkannya, coba kita cek masjid di kampung kita masing-masing sudah ada IMB nya belum ? Kalau belum yuk kita robohkan dulu masjid kita masing-masing, habis itu silahkan robohkan tempat ibadah umat agama lain, biar di NKRI ini jadi negeri tanpa tempat ibadah ! adil kan?

Kurang lebih itulah pendapat saya, setelah saya menyadarinya setelah membaca sebuah berita di islamtoleran.com. Ketua GP Ansor, Nusron Wahid mengingatkan kepada kita semua, bahwa masih banyak masjid atau musholla juga tidak memiliki IMB.

Bila kenyataannya demikian, lalu kejadian Pembakaran 3 Gereja di Kabupaten Aceh Singkil, Selasa, 13 Oktober 2015 lalu, memang adalah perlakuan dari oknum-oknum yang jelas "gak waras".

Baca : http://www.reyarifin.com/2015/10/insiden-tolikara-aceh-singkil-bukan.html

Kita harus sadari, tempat ibadah yang dibangun tanpa memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB), ini hanya terkait dengan tata administratif negara yang bersifat normatif.

Masjid juga banyak yang tidak memiliki IMB. Umat Islam menganggap masjid adalah tempat suci dan merupakan Rumah Allah (Tuhan). Ini adalah tempat yang istimewa, sehingga pendirian masjid yang tak ber-IMB seringkali dianggap tidak masalah.

Lalu ?? gereja juga kan Rumah Tuhan bagi Umat Kristen. Gereja juga tempat istimewa bagi Umat Kristen. Kalau mau adil dan bijaksana, koreksi dulu kesalahan dan kelemahan Umat sendiri, baru koreksi Umat lain.

Sejak lama Indonesia hidup dalam ber-bhineka tungggal ika. Kebersamaan dan kerukunan tidak hanya ditunjukkan oleh antar suku maupun ras, tetapi juga antar agama.

Bila saat ini, masih ada oknum-oknum yang intoleran (tidak memiliki toleransi) dan selalu merasa paling benar dan paling berkuasa, sehingga melakukan pengrusakan dan menyakiti suku, ras, maupun agama lain, seharusnya ini adalah tugas POLRI dan TNI untuk menindak tegas mereka.

Selama POLRI dan TNI masih tidak tegas kepada oknum-oknum intoleran di bangsa kita ini, saya yakin kejadian-kejadian seperti pembakaran masjid di Tolikara, Papua, dan pembakaran gereja di Aceh, Singkil, bisa saja terjadi kembali.

Semoga POLRI dan TNI bisa menindak tegas oknum-oknum intoleran, dan memastikan NKRI tetap satu !

Share bila setuju...

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

6 komentar:

  1. Menjadi minoritas dan mayoritas yg berfikir positif

    BalasHapus
  2. BEnar bos..seharusnya demikian..

    BalasHapus
  3. Betul sekali, bp Nusron Wahid, sepertinya di NKRI sudah tidak ada keadilan, dan kami umat Kristen hanya yakin dan percaya, ketika kami tidak menemukan keadilan, kuasa Tuhan akan berlaku, dan di situ kami akan menemukan keadilan sejati.

    BalasHapus
  4. Jarang sekali individu yang berpikiran seperti Om.. Besar harapan saya NKRI bisa UTUH BERSATU seperti apa yang diharapkan para pendiri Bangsa ini.. Amin!!

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook