Kisah Nyata Dibalik Serial Kartun "Masha and the Bear"


Pecinta film animasi pasti tahu satu film kartun asal Rusia ini, Masha and The Bear. Masha digambarkan sebagai seorrang gadis mungil yang aktif bersama sahabatnya si beruang. Di balik kelucuan aksi Masha, ternyata ada kisah tragis yang menginspirasi kartun ini.

Serial kartun "Masha and The Bear" ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Dikabarkan bahwa gadis kecil yang disebut Masha itu telah meninggal sekitar 21 tahun lalu.

Film kartun ini sengaja dibuat untuk mengenang Masha. Masha sendiri sangat menyukai sirkus, dan suatu hari saat ia menonton sirkus bersama orang tuanya. Karena orang tua lalai, Masha masuk ke kandang beruang dan tewas dimangsanya.

Orang tua gadis ini sangat terpukul atas kejadian yang menimpa anaknya dan memutuskan untuk bunuh diri. Inilah alasan kenapa orang tua Masha tak pernah muncul dalam film. Sosok beruang sendiri menggambarkan figur ayah Masha, sedangkan panda menggambarkan sepupu Masha yang berasal dari China.

Tokoh kelinci menggambarkan teman Masha yang nakal, sedangkan penguin adalah saudara Masha yang sangat baik dan masih hidup sampai sekarang.

Untuk mengobati sakit hati Masha, sang penulis menggambarkan tokoh beruang menjadi sangat baik namun juga takut pada Masha.

Saudara Masha yang digambarkan oleh sang penguin adalah orang yang menceritakan kisah Masha sehingga memberikan inspirasi untuk menciptakan serial kartun Masha and The Bear.


sumber : www.wowmenariknya.com

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook