INDOSAT Terbeli Perusahaan QATAR, Ooredoo


Kini INDOSAT telah dimiliki perusahaan bernama Ooredoo dari Qatar. Wihh, orang Timur Tengah di sono emang kayaa kayaaaaaa ^_^ Strategi BISNIS Orang-orang Arab emang yahuuut yahuuut.... Sampai-sampai Wisata kita kalah dengan negara-negara mereka ^_^

Itulah sekilas kata-kata yang saya upload di facebook saya pagi ini, setelah melihat sebuah kabar di dinding facebook saya mengenai perubahan nama perusahaan Indosat yang kini menjadi Indosat Ooredoo.

Berbagai sumber telah saya baca, intinya, perubahan nama ini dilakukan setelah saham terbesar Indosat telah dimiliki oleh Ooredoo, yakni sebuah perusahaan telekomunikasi juga yang berasal dari Qatar.

Logo pun jelas juga baru, dengan tulisan Indosat Ooredoo, background tetap khas berwarna kuning, namun font juga berubah, termasuk ada penambahan tulisan Ooredoo dengan background lingkaran berwarna merah.

Sejak tahun 2002, Ooredoo mulai menanam saham di Indosat, dan kini, Ooredoo memiliki 65 persen saham Indosat, sedangkan pemerintah Indonesia hanya 14,29 persen saja, sisanya dimiliki publik.

---

Nah, pembaca blog saya yang budiman, dari kabar ini ada beberapa point yang perlu kita garis bawahi :

1. Era Globalisasi membuat mereka yang kaya akan lebih mudah membeli berbagai perusahaan di seluruh dunia tanpa batas.

2. Bila masyarakat pribumi asli Indonesia lengah, maka beberapa puluh tahun lagi kita akan benar-benar menjadi budak di negara sendiri, ketika semuanya telah berubah menjadi PT. dan saham telah dimiliki oleh mereka yang kaya dari seluruh dunia.

3. Saatnya berjuang. Mari batasi berbagai hal yang sejatinya kita sedang meng-import dari luar negeri. Mari kita berfikir bersama bagaimana agar kita menjadi tuan rumah di negara sendiri, dengan berbagai budaya sendiri, tradisi sendiri, hindari gerakan radikal, agar wisatawan terus berkunjung ke negara ini, termasuk mendukung kebijakan pemerintah diantaranya mengolah kekayaan alam sendiri, memberdayakan SDM terbaik bangsa untuk perusahaan bangsa, dll. Bila bukan kita, lalu siapa lagi?

4. Saya mengajak Anda untuk bersama-sama berjuang berfikir bersama mengenai kemandirian bangsa, segera bergabung di KOMUNITAS BLOGGER INDONESIA, daftar klik di sini...

Bantu sebarkan......

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook