Sejarah & Kisah InfoKepanjen.com yang Pernah Saya Perjuangkan


InfoKepanjen.com adalah sebuah website blog yang pernah saya buat dan saya perjuangkan di era saya baru saja mengenal blog. Kala itu, saya betul-betul bangga bisa membuat InfoKepanjen.com. Sebab, menurut data statistik, ternyata banyak juga yang bersedia membaca blog ini kala itu. Ada Warga Kepanjen yang masih tinggal di Kepanjen, ada juga yang saat ini sedang berada di luar kota, maupun pembaca umum yang tinggal di luar Kepanjen.

InfoKepanjen.com saya dirikan pada tanggal 16 Februari 2008, saat saya masih bekerja di Kepanjen Media dan Smeamu FM. Saat itu, saya dibantu oleh Pak Risma yang dengan telaten membantu membimbing saya membuat web blog ini hingga nampak bagus dan layak dibaca. Selebihnya, saya terus googling mengenai tips-tips blog dan memperbaiki setiap sisi desain, sistem, hingga konten.

Selama 3 tahun saya mencoba untuk memperjuangkan InfoKepanjen.com dengan harapan banyak Warga Kepanjen yang mengetahui foto-foto hingga kabar terbaru seputar Kepanjen melalui internet, dan disisi lain, saya mendapatkan pendapatan dari space iklan yang saya sediakan, baik dari pengiklan konvensional (langsung) maupun dari Google Adsense.

Ya, singkat cerita, InfoKepanjen.com saya tutup (tidak saya teruskan), pada sekitar tahun 2011, sebab, ternyata saat itu domain saya ini dibanned oleh Google Adsense. Nah, kala itu saya sadar, ternyata Google Adsense tidak begitu suka dengan konten yang selalu lokal karena pembaca mayoritas hanya akan kalangan lokal. Sehingga, setelah itu, saya fokus di berbagai website blog dengan segmentasi nasional.

Dan, untuk website blog dengan konten lokal, yakni yang membahas seputar Kepanjen yang merupakan kota kelahiran saya dan saya masih berada di kota tercinta ini hingga saat ini, sekarang saya mulai rintis WargaKepanjen.com dengan strategi garapan yang berbeda dan baru.

Sekian, saya ingin mengucapkan terima kasih bagi Anda yang masih berkenan membaca dan menyimak karya-karya saya di dunia maya.

Salam....

Saya,
Rey Arifin
Pendiri & Pimpinan / Ketua
RIZALmedia, Radio Kepanjen FM, & Komunitas Blogger Indonesia

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook