Jangan Tiru Teori Katak


Salam sukses saudaraku... coba kita taruh katak hidup kedalam panci berisi air dan panaskan.

Pada saat suhu air mulai meningkat, si katak menyesuaikan suhu tubuhnya, tanpa melakukan apapun, walau dia sebenarnya mampu melompat keluar panci.

Katak terus menyesuaikan suhu tubuh dengan peningkatan suhu air.

Pada saat air mencapai titik didih, katak tidak dapat menyesuaikan lagi, dan pada titik didih air ini katak memutuskan untuk melompat keluar.

Katak mencoba untuk melompat tetapi tidak mampu melakukannya karena ia telah kehilangan semua kekuatannya dalam menyesuaikan dengan suhu air naik, singkat cerita tentunya katak akan mati.

Keputusan terlambat saya bilang, karena menunggu dan menunggu, sap tau ada perubahan tanpa harus berusaha, padahal sang katak mampu melompat tinggi pada saat air belum mencapai titik didih.

Berpikir tentang hal ini ^_^

Saya tahu banyak dari kita akan mengatakan katak akan mati karena air mendidih.

Tetapi kebenaran tentang apa membunuh katak sendiri adalah ketidakmampuannya untuk memutuskan kapan untuk melompat keluar.

Kita semua dalam hidup ini perlu untuk menyesuaikan dengan orang & situasi, tetapi kita harus yakin ketika kita perlu menyesuaikan & ketika kita perlu untuk melanjutkan.

Ada saat-saat ketika kita perlu menghadapi situasi dan mengambil tindakan yang tepat.

Jika kita membiarkan orang lain atau perusahaan tempat kita kerja, mengeksploitasi kita secara fisik, emosional, finansial, rohani atau mental, dan kita diam membiarkan dengan penyesuaian penyesuaian yang kita buat, padahal kita mampu keluar....itu konyol namanya...belum dicoba sudah ber-asumsi.

Bagi kita yang masih menjadi karyawan, kita bisa keluar kerja kapan pun bila memang tempat kerja tidak membuat kita nyaman dan bila justru membuat kita terkurung, tertekan, dan tidak berkembang. Namun ingat, keluar kerja juga harus baik-baik, sebab hubungan yang baik dengan atasan juga membuat kerja mendatang akan baik juga.

Bagi Anda yang sudah memiliki usaha, harus terus berinovasi, memiliki daya kembang, tinggalkan pihak-pihak yang bekerjasama dengan kita yang membuat kita tidak mau berkembang, karena memang peningkatan usaha tergantung dari kreatifitas dan daya fikir kita dalam menjalin hubungan baik antar pihak, terutama dengan para karyawan yang memang memiliki loyalitas tinggi dan semangat dalam bekerja.

Mari kita memutuskan kapan untuk melompat keluar... Sukses ada di tangan kita !

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook