Cara Mencegah Dimasukkan ke Grup Gak Jelas (Mengatasi Facebook Kena Hack)

Facebook Anda kena hack? Atau Anda menjadi korban saja
yakni dimasukkan ke Grup gak jelas oleh Akun facebook teman Anda yang telah terhack ?

Mungkin juga Anda mengalami akun facebook Anda mengirim gambar-gambar tidak baik? berarti facebook Anda telah terhack, atau Anda menjadi korban yakni melihat gambar-gambar tersebut?

Penanganannya, baik Anda sedang menjadi korban akun facebook Anda terhack, atau pun Anda hanya menjadi korban yakni dimasukkan ke grup gak jelas, atau dikirimi gambar tidak baik, inilah cara mencegah dan mengatasinya...

INTINYA, bila sebuah akun facebook melakukan yang tidak wajar tanpa perintah kita, berarti akun kita telah berpindah tangan, itu berarti data username dan password kita telah bocor ke orang lain.

Ini terjadi karena kita pernah log in yakni memasukkan password ke sebuah halaman selain yang merujuk ke facebook.com.

Kita mungkin tergoda karena halaman-halaman tertentu seperti halaman gambar dewasa lalu kita meng-klik-nya, akhirnya kita diarahkan memasukkan password dan halamannya persis berbentuk halaman facebook, tapi sejatinya itu bukan ke alamat facebook melainkan kita sedang mengirim password kita ke seseorang.

CARA MENGATASI FACEBOOOK KENA HACK hanyalah : Ganti Password Anda segera dan klik Keluar dari Perangkat Lain. Lalu pastikan Anda masih bisa masuk ke Email Anda, dan bedakan password email dengan password facebook Anda.

Lalu Cara Mencegah Dimasukkan ke Grup Gak Jelas adalah :

1. Ingat-ingat nama akun yang menambahkan kita ke grup yang gak jelas itu.


2. Buka akun facebook akun pelaku


3. Buka juga halaman grup gak jelas itu, klik Keluar Grup, Centang Cegah Anggota lain menambahkan..., Klik juga Laporkan Grup ini biar dihapus juga oleh Facebook bila terbukti berisi hal-hal tidak baik.


4. Pilih Spam atau Penipuan


5. Klik Selesai


6. Klik Keluar dari Grup


7. Masuk ke Akun Pelaku, bila kita mengenalnya, kasih tau kalau facebooknya sedang kena hack, dan sarankan untuk segera ganti password dan klik keluar dari perangkat lain, terus mintalah maaf bila ingin menghapus dia dari daftar pertemanan untuk sementara sampai akun dia telah sembuh.


8. Klik Teman, klik Hapus Pertemanan


9. Selesai


Bila Anda sedang menjumpai juga gambar-gambar tidak baik, awas jangan mengekliknya, karena Anda bisa dimasukkan ke halaman menjebak tadi itu.

CARA MENGATASI MELIHAT GAMBAR TIDAK BAIK DI FACEBOOK adalah dengan klik di sebelah kanan kiriman, terus klik Laporkan Kiriman, Pilih mengarah ke Pornografi, klik Laporkan ke Facebook, agar segera ditangani dan dihapus oleh facebook.

Semoga bermanfaat.... Terima kasih telah berkunjung ke blog saya www.reyarifin.com. Ada banyak wawasan dan ilmu bermanfaat di sini... Sering-sering berkunjung ya..... ^_^

BANTU SEBARKAN INFO PENTING INI KE TEMAN ANDA

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook