Catat ! 16 Januari 2016, Nyali Jonru Ciut Tak Sanggup Jawab Komentar Kombes Khrisna Murti !

Cukuplah dengan capture dari fanpage Jonru ini kita bisa menilai sendiri... ^_^

Status Jonru ini diposting di fanpage resminya pada tanggal 16 Januari 2016, tepat 2 hari setelah aksi teror di Jakarta, 14 Januari 2016.

Seperti yang kita ketahui, Jonru adalah seorang penulis dan sangat dekat dengan kalangan sebuah kelompok Islam radikal di negeri ini. Setiap hari Jonru sangat sibuk sekali, bukan sibuk bekerja fokus pada diri sendiri, melainkan selalu mencari borok pemerintah kita.

Terlepas hingga saat ini memang di sosial media masih tersisa perdebatan antara kelompok massa KIH (Koalisi Indonesia Hebat) yakni pendukung Bapak Presiden Jokowi dengan kelompok massa KMP (Koalisi Merah Putih) yakni pendukung Bapak Prabowo.

Saya pribadi tetap menganggap kedua tokoh ini tokoh yang baik dan luar biasa, sebab antara Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo, semua pasti memiliki kelebihan dan kelemahan seperti sejatinya seorang manusia, jadi saya pribadi tetap menghormati beliau semua, mengingat juga, saya, seorang Rey Arifin, belum tentu bisa sesukses Bapak Jokowi maupun Bapak Prabowo untuk menjadi tokoh nasional.

Artinya, bila kita sadar, bahwa kita ini belum tentu bisa seperti Bapak Jokowi dan Bapak Prabowo, kita akan jelas lebih berhati-hati dengan memberikan kata negatif seperti kritikan negatif, cacian, umpatan, atau kata-kata tidak pantas, kepada kedua tokoh ini, sebab, kita juga belum tentu lebih baik dari beliau berdua ini. Mengkritik memang boleh, mengawasi memang perlu, namun kita harus paham, bahwa seorang pengamat atau komentator yang belum pernah menjabat atau bekerja di sebuah posisi yang dikritiknya itu, berarti dia ini masih berbicara teori saja yang seharusnya ada batasnya ketika mengkritik apalagi sampai menghina yang dikomentari.


Lain halnya dengan seorang Jonru. Menurut pengamatan saya, saat ini semakin banyak penggemar Jonru yang semakin cerdas yang telah malu juga telah mengagumi seorang Jonru, sebab memang status-status facebooknya setiap hari hanya berisi kritikan dan mengarah ke hinaan kepada Presiden Jokowi termasuk pemerintahaan dan semua hal tentang KIH. Banyak yang sudah sadar bahwa, tidak ada gunanya menjadi sosok pembenci presidennya sendiri apalagi pemerintahan yang saat ini dia tinggal di negara ini.

Menurut pengamatan saya lagi, bila masih banyak komentar yang mengarah dukungan kepada pemerintahan dan presiden kita di akun facebook Jonru rata-rata masih akun asli, nampak dari foto-foto profilnya dan status dindingnya, berbeda dengan akun yang selalu kontra dengan pemerintahan dan presiden kita dan yang selalu senada dengan Jonru saat mengkritik bahkan terkesan menghina pemerintahan kita, sangat banyak dari akun facebook dengan foto palsu dan akun palsu. Sehingga akun asli pun adalah seseorang yang mudah terpengaruh hasil giringan opini publik akun palsu. Para pengkritik dan penghina semakin ciut mengungkap jati diri aslinya saat selalu menghina dan menghina pemerintahan kita. Dan kita pun tidak akan tau apakah yang comment di facebook Jonru ini yang menggunakan akun palsu apakah orang Jonru sendiri atau bukan, dari satu orang saja atau bukan, kita tidak tau, sebab ya beginilah dunia maya.

Namun, intinya ini adalah SEJARAH. Kita cek saja ini dari akun facebook Jonru yang sebetulnya akun ini hasil bisnis seorang Jonru yang berani mengurus akun fanpage terverifikasi hingga ke kantor pusat facebook di Amrik, jelas mengurus akun facebook seperti ini jelas tidak murah, sehingga akun yang diawali dari bisnis dan jumlah like jelas terus naik karena promo dari facebook sendiri atas akun terverifikasi, termasuk dari member, dan juga dari media-media nasional, maka Jonru berhasil menyita perhatian publik pengguna facebook di seluruh Indonesia.

Namun, saya bersyukur dengan status facebook Jonru yang mengkritik mengenai kejadian Teror di Jakarta ini semakin menyadarkan banyak pengagum Jonru semakin sadar bahwa seseorang yang didambakannya tak lain hanyalah seseorang yang selalu mencari borok orang lain dan borok pemerintahan kita sendiri yang itu tiada gunanya sama sekali, bahkan akan memperkotor hati kita ini.

Pasti kita bisa menilai dari raut wajah seseorang kan? Seseorang yang selalu damai dan tidak suka mencari kesalahan orang lain maka akan damai dan tenang raut wajahnya, namun seseorang yang sebaliknya, tidak pernah berfikir positif, maka bagaimana raut wajahnya? Kita pasti bisa cerdas menilai ^_^

Inilah status Jonru ini... per tanggal 16 Januari 2016.. semoga tak akan dihapus oleh Jonru dan admin facebook Jonru sampai kapan pun...

LINK STATUS INI : https://www.facebook.com/10153956091604729 (semoga belum dihapus)

Ini sejarah...

Sebab, status Jonru ini langsung dicomment oleh Kombes Khrisna Murti yang beliau bukanlah komentator belaka, bukanlah pengamat belaka, bukanlah pengkritik belaka, tapi beliau adalah betul-betul seorang Polisi yang terjun ke lapangan, tidak hanya dengan kata-kata.

Komentar Kombes Khrisna Murti di facebooknya ini hingga saat ini belum sama sekali dijawab oleh Jonru atau admin yang mengelola fanpage facebook Jonru.

Jonru terdiam, nyalinya ciut, saat pengkritik dan pengamat saja dijawab oleh seorang praktisi langsung bukan hanya pengamat.

Semoga bisa menyadarkan beliau seorang Jonru.

Karena setelah komentar Kombes Khrisna Murti ini akun fanpage facebook JONRU penuh dimuat LOWONGAN KERJA untuk Admin Fanpage Facebook Jonru. Sebuah akun facebook yang terverifikasi yang jelas telah menghabiskan banyak dana untuk mengurusnya ke kantor facebook pusat di Amrik ini. Semoga iklan lowongan kerja ini bukan karena Tim Facebook Jonru yang pada mengundurkan diri karena tak kuat melawan hati nurani.

Share untuk pembelajaran kepada semuanya terutama para pengkritik dan penghina... :)

- Rey Arifin -

LINK STATUS INI : https://www.facebook.com/10153956091604729 (semoga belum dihapus)






Harap Share untuk pembelajaran kepada semuanya terutama para pengkritik dan penghina... :)

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook