Mengapa saya memperingati dan mengkampanyekan valentine ?



Hari Valentine hanyalah sebatas memperingati hari kasih sayang.

Semenjak saya SMP dulu, saya bersama teman-teman sering merayakan hari Valentine hanya untuk merasakan hari bahagia dimana kita begitu merasakan kasih sayang diantara kita, baik teman maupun teman dekat atau pasangan.

Saya terinspirasi dari Film Mohabatein, dimana Shahruhkhan memperjuangkan suasana cinta tetap tumbuh di dunia anak muda. Ya, ini adalah salah satu indahnya dunia anak muda, dimana keindahan rasa cinta ini tidak akan terulang kembali di masa tua nanti.

Valentine saya coba terus hidupkan sebab inilah salah satu cara mengingatkan kita betapa pentingnya memiliki rasa kasih sayang antara sesama umat manusia.

Kita harus tetap menghindari kegiatan negatif seperti seks bebas, narkoba, dan lain-lain.

Bila masih ada yang mengatakan valentine itu haram, mungkin kita lupa banyak ilmu dan budaya kita yang juga kita gunakan berasal dari sejarah yang bukan dari orang-orang yang seagama dengan kita. Salah satunya penanggalan masehi, peringatan ulang tahun termasuk maulid.

Termasuk barang-barang yang kita gunakan juga banyak yang dibuat oleh saudara kita yang tidak seiman seperti gadget, motor, mobil, dll.

Jadi, sempit sekali bila kita ambil pukul rata semua yang dari tidak seiman adalah haram, maka sejatinya kita sedang ingin merusak indahnya dunia anak muda dan mendoktrin generasi penerus yang selalu memperuncing perbedaan, bersikap radikal, dan menganggap umat manusia yang tidak seiman adalah lebih hina dan kita lebih mulia.

Ini adalah bibit radikalisme yang akan membuat generasi penerus kita jauh dari toleransi dan penuh kasih sayang, sehingga benih rasa membenci antara umat manusia semakin besar, dan akhirnya semakin mudah dipecah belah sehingga tidak akan mampu bersatu berjuang memperjuangkan kemandirian dan kemajuan bangsa.

Valentine bukan untuk hal negatif, kita hanya perlu mengkampanyekan indahnya kasih sayang yang sekali lagi kasih sayang antara sesama umat manusia.

Happy Valentine Day... :)
Semoga kasih sayang selalu kita tebarkan kepada semua saudara kita sesama umat manusia... Amin...

- Rey Arifin -



Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook