Sebarkan! Untuk Ukhti yang ikut Gerakan Hijab Buang Konde di Solo


HEY AKHI UKHTI MUDA!

Kalian memanggil diri kalian Muslim, tapi kenapa kalian seperti tidak menghargai wejangan para Ulama & Kiyai Pahlawan bangsa yang telah memperjuangkan kemerdekaan yang kalian hirup sekarang?

Hey akhi ukhti muda! Tidak kah kalian belajar Sejarah di sekolah? Kalian mengaku Muslim, tapi kalian seperti tidak mengenal KIYAI HASYIM ASY'ARI pendiri NU yang menggerakkan Nahdliyin berjihad di Surabaya 10 November 1945?

Kalian mengaku Muslim, tapi kalian seperti tidak tahu wejangan Kiyai Hasyim, "Hubbul wathon minal iman" (Cinta Tanah Air Sebagian dari Iman)? ...artinya Muslim yang baik WAJIB menghargai Kearifan Lokal.

Hey akhi ukhti muda! Tidak kah kalian diajarkan di sekolah siapa itu KIYAI AHMAD DAHLAN pendiri Muhammadiyah? yang berjasa menjadi pelopor penyebaran agama Islam di Jawa. Tanpa Kiyai Dahlan kalian belum tentu mengenal Islam.

Kalian mengaku Muslim, tapi kalian seperti tidak tahu wejangan Kiyai Dahlan, “Muslim itu JANGAN FANATIK, karena fanatik itu ciri orang bodoh. Orang Islam harus bisa bekerjasama dengan siapapun"...artinya menjadi Muslim WAJIB menghargai perbedaan Adat & Tradisi.

Hey akhi ukhti muda! Tidak kah kalian pernah mendengar yang namanya BUYA HAMKA? Sastrawan besar Islam tanah air yang juga bergerilya di hutan melawan penjajahan Belanda?

Kalian mengaku Muslim, tapi kalian seperti tidak tahu wejangan Buya Hamka, "Kecantikan abadi terletak pada KEELOKAN ADAB" ...artinya menjadi Muslim itu harus mendahulukan AKHLAK sebelum berpakaian syar'i.

Tanpa Kiyai Hasyim, Kiyai Dahlan, Buya Hamka, kalian belum tentu merdeka, belum tentu mengenal islam. Jadi sebelum kalian mendengar kata-kata Ustadz "kemarin sore" yang TAK PUNYA JASA buat negeri, kalian dengar dulu wejangan para Kiyai Pahlawan bangsa ini!

"Cinta tanah air sebagian dari iman."
~ Kiyai Hasyim Asy'ari, Pahlawan

"Muslim itu jangan fanatik karena fanatik itu bodoh."
~ Kiyai Ahmad Dahlan, Pahlawan

"Kecantikan abadi adalah keelokan adab."
~ Buya Hamka, Pahlawan

Jadi lain kali kalian bertemu dengan Ustadz yang mengajarkan "buang konde", bilang sama dia.. "maaf Ustadz, tapi APA JASA MU buat negeri ini? sampai mengajarkan kami menistakan adat, tradisi & kearifan lokal? ...sementara Kiyai & Ulama Pahlawan mengajarkan kami agar mencintainya."

Sebarkan !

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook