Cara Mengatasi & Antisipasi Akun Facebook Dikunci / Diblock Facebook

Hari ini facebook saya, Rey Arifin baru saja dikunci oleh facebook dan AlhamduliLLah saya berhasil mengatasinya.

Namun untuk mengatasi siapa tau di masa mendaatang terkunci lagi maka saya harus mengantisipasinya sekarang, salah satunya dengan meng-unfrien (menghapus pertemanan) semua teman yang nama dan fotonya tidak asli karena ini untuk ketika nanti akan ada konfirmasi pertemanan lagi kita akan gagal masuk ke facebook kita saat facebook ini terkunci.

Berikut adalah status di facebook saya hari ini untuk meminta maaf kepada semua teman saya karena akan saya unfriend massal :
Teman-teman saya mohon maaf sekali, saya harus meng-unfriend secara massal daftar pertemanan saya, jadi bila Anda mengenal saya secara langsung mohon meng-add saya lagi beberapa saat lagi, saya sedang menghapus semua teman secara otomatis.

Ini saya lakukan lantaran akun facebook saya baru saja dikunci oleh facebook pusat, mungkin karena ada pihak yang tidak suka dengan saya sehingga melaporkan akun saya ini.

Dalam proses pemulihan akun sangat rumit sekali, membutuhkan scan ktp saya dan lain-lain. Untung foto saya foto asli, dan nickname panggilan saya adalah nama asli di KTP, termasuk saya berjuang keras mengembalikan akun ini dengan seluruh kemampuan saya, dan AlhamduliLLah berhasil.

Di proses saya mengembalikan akun saya ini yang menjadi masalah adalah ada konfirmasi foto dengan nama akun teman saya, jadi kalau saya nanti bisa menebak foto itu sama dengan nama akun dibawahnya maka saya berhasil, nah masalahnya ternyata banyak teman facebook saya yang akunnya palsu fotonya palsu atau foto promosi yang ditag ke wajah teman saya, maka semua jadil hampir mustahil saya berhasil, namun syukurlah akun saya berhasil terselamatkan.

Oleh sebab itu, untuk antisipasi kedepan saya terpaksa menghapus semua teman facebook yang namanya palsu atau fotonya palsu, kalau unfriend satu per satu jelas sulit sekali dan lama sekali, jadinya terpaksa saya unfriend otomatis semuanya sebanyak 5.000 teman, tinggal saya add kembali nanti semua teman-teman yang memang saya kenal.

Saya tidak perlu membenci orang yang melaporkan akun saya karena memang dimanapun kita berada pasti akan ada saja yang tidak suka dengan kita. Seorang guru saya mengatakan kepada saya akan lebih banyak yang tidak suka dengan kita dibanding yang suka dengan kita, karena sifat dasar manusia yang selalu iri / dengki, senang melihat orang lain susah, dan susah melihat orang lain senang.

Agak kecewa sih dengan kebijakan facebook ini, namun saya kira facebook juga telah mempertimbangkan semua, dan demi memperbaiki semua hal di facebook agar sosial media ini semakin membawa manfaat bagi semua.

Apapun yang terjadi saya akan tetap berbisnis di internet, bisnis di sosial media, menggunakan sosial media untuk komunikasi dengan semuanya, berbagi hal-hal bermanfaat, selagi saya masih mampu, disamping berbagai kelemahan saya yang saya merupakan manusia biasa.

- Rey Arifin -






Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook