Saat saya menjadi Pembicara di Seminar Bisnis Online di Universitas Kanjuruhan Malang


Jadi teringat saat menjadi pembicara di sebuah seminar mengenai internet dan bisnis online di Universitas Kanjuruhan Malang. :)

Bagi saya, berbagi ilmu itu menyenangkan, karena bisa berbagi untuk banyak orang. Menjadi pembicara di sekolah-sekolah dan kampus-kampus saya cukup mendapatkan kepuasan batin dan seneng akhirnya ilmu saya bermanfaat untuk banyak orang.

Dengan latar belakang pendidikan bukan sarjana, maka seringkali saya kesulitan mendapatkan proyek besar dalam bentuk program pendidikan, ya sehingga seringkali saya berbagi ilmu dalam bentuk seminar ini murni kerjasama ringan antara usaha saya dengan pihak kampus atau organisasi mahasiswa.

Dengan begitu, justru bagi saya, saya diberikan kesempatan oleh Allah untuk berbagi ilmu tanpa berfikir soal uang, berbagi ilmu tanpa berfikir pendapatan, inilah cara Allah mengajarkan kepada saya mengamalkan ilmu dengan bukan karena uang saja, tapi karena memang mau gak berbagi pada sesama. :)

Beberapa seminar hingga saat ini kadang masih kurang maksimal di managemen karena semua masih saya tangani sendiri, saya kesulitan mengerahkan tenaga ketika gak bisa ngasih apa-apa. Maklum meski mahasiswa atau temen sekalipun bantu kita masih mikir "gue dapet apa?" hehehe...

Ditengah kelemahan saya soal modal, keuangan, dan pengakuan latar belakang pendidikan formal, maka inilah seni saya dalam berbagi ilmu... Semua akan menjadi cerita dalam kehidupan saya... Berbagai sejarah akan ada...

Dan sesaat lagi, saya harus meninggalkan tempat usaha saya selama 5 tahun ini karena status mengkontrak dan tidak bisa diperpanjang lagi, maka saya ingin nanti mendapatkan tempat yang agak luas, karena saya ingin mengadakan pembelajaran-pembelajaran seperti ini terus menerus di tempat saya...

Yang sudah terngiang adalah Kursus Komputer Kelas yang berisi 10 komputer di dalam satu ruangan, rencana akan saya tekan biaya kursusnya, termasuk akan ada beasiswa gratis kursus komputer bagi adik-adik yang dari kalangan kurang mampu.

Semoga Allah memberi jalan... Amin.....

Mari berkarya... mari berbagi... selama kita masih ada waktu dan kesempatan serta kesehatan..... :)

15 Maret 2016

- Rey Arifin -

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook