Fakta dan Keanehan Email Legendaris saya reyarifin@gmail.com Tiba-Tiba AKTIF kembali dan Bisa saya Login !


reyarifin@gmail.com is come back ! 

Sebuah keberuntungan yang luar biasa ! Akun google saya yang sudah lama dibanned / diblokir total oleh Google sekarang sudah aktif kembali setelah bertahun-tahun minta banding permintaan pengembalian dengan bahasa indonesia dan bahasa inggris.

AlhamduliLLah... Inilah Email utama saya dan pertama saya di dunia bisnis online !

Thanks Mas Sergey Brin dan Mas Larry Page

Namun ada fakta yang aneh di kembalinya akun gmail saya ini, apakah saya sedang dikerjain sama orang dalem google atau saya yang ge er karena gak ngerti apa-apa, silahkan disimak hehehe...


FAKTA dan KEANEHAN Email saya yang baru saja terselamatkan, reyarifin@gmail.com !
Point ke-10 yang paling aneh ^_^

1. Email saya reyarifin@gmail.com ini saya buat di tahun 2007 berbarengan dengan blog saya pertama www.reyarifin.blogspot.com dimana saya baru pertama kali masuk dunia bisnis online.

2. Email ini dibanned/diblokir total/dihapus/saya tidak bisa login/masuk lagi sekitar pada tahun 2010. Alasannya karena email ini saya buat untuk akun utama blogger saya, dimana blog saya banyak yang melanggar keras ketentuan peraturan google, intinya blog saya kontennya mayoritas copas, termasuk ada trik-trik curang, ada banyak juga blog yang gak keurus di akun ini yang mungkin dianggap spam.

3. Yang dibanned total Akun gmail, blogger, alamat domain diblock untuk google adsense, peringatan keras akun google adsense, termasuk channel youtube juga raib di akun ini.

4. Sekarang kembali di tanggal 3 April 2016 dini hari.

5. Saya buka iseng email saya ini dengan password saya yang dulu (untungnya masih ingat) dan kok bisa masuk.

6. Semuanya seperti baru, saya masuk foto profil gmail saya hilang, dan saya masuk ke email seperti baru bertama masuk ke email baru, ada petunjuk 'welcome' dan petunjuk singkat menggunakan gmail.

7. Isi email saya semuanya hilang/bersih. Saya ingat betul waktu itu email saya ini saya gunakan untuk komunikasi dengan beberapa orang, untuk daftar ke akun PPC lokal macem-macem lah, termasuk untuk daftar ke friendster kalau gak salah, setelah itu daftar facebook di tahun 2008, jadi sudah pasti akan ada banyak email masuk sebagai konformasi atas daftarnya saya ke banyak web dengan email utama ini.

8. Blog saya semua bersih, bahkan akun blogger harus buat lagi. Dan sekali lagi, saya masuk ke akun gmail ini tadi malam / dini hari ini itu Login (masuk) bukan Sign Up (daftar).

9. Akun Google plus juga baru saja register hari ini. Ya maklum lah saya buat email ini dulu kan belum ada akun gplus ! Jadi mustahil saya register gplus di tahun 2007an.

10. Dan anehnya, sudah ada yang follow akun gplus saya di tahun 2015 (ada pemberitahuan di email ini), padahal akun gplus belum aktif dan baru aktif sekarang ! Hahaha saya dikerjain kayaknya sama orang dalem Google ! xixiixi...

Kalau mereka bisa aktifin akun gplus saya sebelum saya buat dulu sekarang, atau akun bayangan atau apa, karena baru hari ini sy register resmi akun gplus saya, tapi sudah ada yg follow 1 orang semenjak 2015 kan berarti mereka udah tau password utama saya hihiihi atau mainin akun saya ini dengan mengetahui password utama sy... hihiihi...

Gak papa deh... sekalian kenalan sama mereka... wah nubi ketemu super mastah internet nih xixixi... :D sungkem dulu ah klo keberadaan saya mulai dikeker mereka hehe...

Atau mungkin ini kejadian kebetulan aja yang kebetulan google memang lagi baik kembaliin gmail saya sejak 2015 ini...

Termasuk akun gplus saya diaktifin sementara di tahun 2015 (karena bukan sy sendiri yg aktifin, ya kayak dibantu orang dalem gitu lah, dibantu di klik-klik-kan dg kompi mereka, yg ngerti admin utama perusahaan google, atau dibuat pemberitahuan baru-baru ini dengan mengubah sistem waktu gmail, hihihi, bingung ah...)

Karena kan, faktanya lagi, yang follow juga kan bisa follow akun gplus saya yang lain, bahkan yang sudah menjadi utama gplus saya sekarang https://plus.google.com/+reyarifin ini yang ada di blog saya dan semua kontak saya, followernya udah banyak ! tapi mengapa dia malah follow yg belum ada temannya? au ah... hihihihi....

Ada yang bisa jelasin keanehan ini ?

Berikut capture lengkapnya seperti yang sudah saya share di facebook saya :

Isi email gmail saya ini, kayak baru banget ! bersih bersinar ! tapi itu ada email di tahun 2012 kayaknya mengenai kebijakan privasi dan ketentuan kayaknya.

1. Akun blogger saya bersih ! semua blog saya di akun ini dulu hilang raib sudah !


2. Isi email di kateogri Social yang bikin kaget ! Ada yang follow akun Gplus saya di tanggal 5 bulan 10 tahun 2015 ! Dan itu email yang paling atas cek dengan teliti Welcome to Google+ Rey itu kan baru jam 2.12 dini hari masuknya dan baru aktif akun gplus saya.

3. reyarifin@gmail.com, username yang sama dengan semua sosmed dan blog saya ! ini username yang buagus buat saya karena sesuai dengan nama online saya persis gak ada angka atau kata lain. Makanya waktu kebanned, saya coba ajukan banding memang di halaman bantuan login tapi waktu itu gak ada tanggapan dan gak disetujui sama sekali.

4. Bahkan akun Gplus saya baru saya buat baru saja hari ini ! nih notifikasi yang baru saya buka !

5. Follower ini sudah ada sejak tahun 2015 menurut pemberitahuan di Gmail ! hihihihi serem !

Sebagai Penutup... :)

Apapun yang terjadi sebenarnya, entah merupakan kebetulan saja atau apa lah, yang jelas saya bersyukur dengan kembalinya Akun saya ini. Saya mengucapkan terima kasih kepada GOOGLE CORPORATION atas pengembalian akun gmail saya yang sangat berharga ini dengan nama yang sesuai dengan nama online saya sama persis.

Dan sebagai tambahan, saya termasuk lumayan paham mengenai sistem internet, jadi sejauh ini saya pastikan password utama saya tidak ada yang mengetahui kecuali keluarga saya.

Setelah saya cek choices dan rekaman histori login secara digital pun, tidak pernah ada yang login  ke semua akun utama saya, kecuali diri saya sendiri di IP yang jelas pada komputer, laptop, dan HP pribadi saya.

Password data-data penting lainnya mengenai bisnis online dan ilmu-ilmu utama saya, juga telah saya bukukan dan simpan khusus sangat rahasia dan bukan online, karena sebagai bentuk harta internet saya yang sangat berharga bagi saya.

Ya, namanya usia siapa yang tau, harapannya dengan password dan semua data akun dan data penting semua akun online saya ini, sampai kapan pun, keluarga tetap bisa memiliki akses ke semua akun saya di internet, setelah saya telah tiada nanti.

Sekian...
Salam...

3 April 2016
Rey Arifin​ (Arizal Firmansyah)

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook