Jodoh itu Mirip Seperti Bus



Jodoh itu Mirip Seperti Bus

Pertama lewat, bukan jurusan yang kau tuju.

Kedua lewat, jurusan yang kau tuju namun ia menolakmu naik karena penuh.

Ketiga lewat, ia kosong namun tak mau berhenti karena itu bukan pemberhentiannya.

Keempat lewat, bukan bus tujuanmu, namun ia mempersilakan kau masuk agar kau bisa setengah perjalanan menuju tujuanmu. Ujian kesabaran mulai hadir.

Kelima lewat, ia sama dengan bus keempat. Butuh keberanian untuk memutuskan apakah kau akan naik atau tidak dan perlu keikhlasan atas resiko keputusanmu itu.

Bila tidak, maka kau akan bertemu dengan bus keenam di tempat yang sama, namun dengan resiko ia memiliki tujua akhir yang berbeda denganmu.

Bila kau memutuskan untuk naik, maka kau akan bertemu dengan bis keenam di tempat yang berbeda namun ia memiliki tujuan akhir yang sama denganmu.

Bus yang keenam akhirnya tiba setelah hampir 2jam lamanya kau menantinya atau bisa jadi ia lebih lambat lagi waktu tibanya dimanapun kau menantinya. Bisa jadi memang bus itulah yang membawamu ke tujuan akhirmu.

Bus itu tak sempurna, kau tak mendapat kursi tuk duduk dan pendinginnya yang sudah lapuk tak mampu mendinginkan hati dan kepalamu yang berisi berbagai hal. Lengkaplah sudah.

Tapi kau bersyukur, bahwa apapun kekurangannya, ia tetap berusaha membawamu hingga ke tujuan akhirmu dengan berupaya sebaik-baiknya asalkan kau mau kooperatif dengan situasi itu hingga tujuan akhir kalian tercapai.

Pembelajarannya adalah bus manapun yang kau pilih atau yang mengajakmu tuk menuju ke tujuan akhirmu tak terlepas bagaimana kau menantinya tiba dan upaya untuk tetap bersamanya ketika hal terburuk pun harus kalian hadapi bersama dengan cara, sikap, dan pola pikir yang berbeda namun bertujuan sama.

*...dan saya masih menanti bus bertujuan akhir sama dengan tujuan akhir saya dengan penuh sabar dan ketidaksempurnaan sambil terus memperbaiki diri. InsyaAllah :)

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook