21 Kebijakan AHOK untuk Kemajuan Islam di Jakarta (yang Gak Tersentuh Gubernur Lain sejak 1945)



*1* . Dari era gubernur Suwirjo tahun 1945 s/d 1951 hingga 15 Gubernur selanjutnya, hanya Ahok yang mau dan berhasil membangun Masjid di Balai Kota diberi nama Masjid Fatahillah dengan dana sebesar Rp. 18.8 M.

*2* . Dari 16 Gubernur Jakarta sejak tahun 1945 hanya Ahok yang membangun Masjid Agung Jakarta dengan anggaran Rp. 170 M di lahan 17,8 Hektar dan total bangunan seluas 2 Hektare di Daan Mogot, Jakarta Barat. yang akan selesai akhir 2016. Ini adalah Masjid Provinsi Pertama yang di miliki oleh DKI Jakarta.

*3* . Selain dua Masjid itu, Ahok juga Membangun belasan masjid di rusun-rusun yang dibangun, seperti Masjid al-Hijrah untuk Rusun Marunda, Jakarta Utara dan Masjid Al-Muhajirin di Rusun Pesakih, Jakarta Barat.

*4* . Ahok juga Membangun belasan Mushola untuk setiap RPTRA (Ruang Publik Terbuka Ramah Anak).

*5* . Ahok Memajukan Masjid Jakarta Islamic Centre (JIC) Jakarta Utara sebagai Etalase Keilmuan Keislaman dan Wisata Religi.

*6* . Ahok juga secara intensif memberikan bantuan ke Masjid-Masjid, Musholla-Musholla dan Majelis-Majelis Taklim.

*7* . Berdasarkan SK GUB Nomor 2589 Tahun 2015 ada 118 musholla, mesjid dan Majelis Taklim yg mendapat bantuan, dengan kisaran bantuan sebesar 15 juta s/d 75 juta rupiah.

*8* . Berdasarkan SK GUB Nomor 308 Tahun 2016 ada 125 musholla, masjid dan majelis taklim yang mendapat bantuan dengan kisaran bantuan sebesar 15 juta s/d 100 juta rupiah.

*9* . Ahok membeli tanah-tanah warga di sekitar Masjid untuk dijadikan ruang terbuka hijau dan membuat taman yang nyaman.

*10* . Mulai tahun 2016, KJP (Kartu Jakarta Pintar) diberikan ke pelajar-pelajar sekolah-sekolah Islam: Madrasah (dari Ibtida'iyah sampai Aliyah). Total anggaran KJP 2016: Rp2.5 Triliun.

Baca : Inilah Alasan Mengapa Banyak Ulama, Ustad, Kyai Dukung Ahok ! Sebarkan !

*11* . Mulai tahun 2016, Ahok memberikan Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul kepada penerima KJP yang kuliah di Perguruan Tinggi, dengan tiap tahunnya memperoleh 18 juta.

*12* . Ahok mengumrohkan Penjaga Masjid/Musola (Marbot) dan Makam (kuncen). Berdasarkan data, Ahok sudah mengumrohkan 30 orang Marbot dan Kuncen Tahun 2014. Pada tahun 2015 Ahok mengumrohkan 40 orang Marbot dan di tahun ini, Ahok siap mengumrohkan 50 orang Marbot. Dan pada tahun 2017 akan mengumrohkan 100 orang Marbot.

*13* . DKI Juara Umum Seleksi Tilawatil Qur'an (STQ) tahun 2015, dan diberi bonus. Juara 1: Rp 40 juta, juara 2: Rp 30 juta, juara harapan 1: Rp 12,5 juta, dan juara harapan 2: Rp 10 juta.

*14* . DKI Juara ke-2 Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) 2016 di NTB dan pemenangnya diberi bonus gaji bulanan selama 2 tahun untuk mengajari ngaji.

*15* . Ahok memajukan jam pulang PNS selama bulan Ramadhan 2016, pkl 14.00 agar bisa buka puasa bersama keluarga.

*16* . Ahok juga sangat perhatian menjelang Lebaran Hari Raya harga-harga sembako naik, ada diskon untuk pemegang KJP, misal: daging dari harga Rp.120.000/kg di pasaran jadi Rp.39.000/kg dengan KJP.

*17* . Rutin memberikan infaq, shadaqah dan zakat. Tahun 2016, zakat Ahok Rp. 55 juta.
Peduli pada Lembaga Zakat, Infaq dan Shadaqah (Bazis) DKI yang setiap tahun menyalurkan zakat, tahun 2016: Rp. 6 Miliar zakat disalurkan ke mustahiqq (orang yang berhak menerima zakat).

*18* . Selalu berqurban setiap tahun dari dana pribadi, tahun 2016 memotong 55 ekor sapi untuk warga Rusun dan dikirimkan ke masjid, musola dan majelis taklim.

*19* . Ahok mengapresiasi guru ngaji dengan memberikan gaji di masjid-masjid dengan UMR DKI: Rp. 3.1 juta.

*20* . Ahok mempersiapkan beasiswa untuk ribuan Santri asal DKI Jakarta yang menuntut ilmu di berbagai Pesantren di luar Jakarta.

*21* . Ahok berhasil menutup tempat - tempat prostitusi, perdagangan manusia, transaksi narkoba, dan pusat2 maksiat, seperti Kalijodo, Diskotik Milles dan Stadium.

Baca : Download Lagu & Lirik "Salam 2 Jari" versi Basuki-Djarot (Ahok-Djarot)

Informasi 21 kebijakan yang juga prestasi AHOK ini untuk saudara-saudara yang masih berfikir jernih dan ingin melihat dengan mata hati terbuka bahwa Gubernur DKI Jakarta yang satu ini begitu luar biasanya berbuat sesuatu untuk kemajuan Islam di wilayah DKI Jakarta.

Informasi ini BUKAN untuk mereka yang buta hati dengan begitu cepat menyimpulkan 1 perkataan yang diplintir oleh banyak orang untuk menuduh Ahok telah menghina Islam. Hm... berbagai prestasi AHOK di atas ini tetap akan menjadi sesuatu yang tidak dibutuhkan bagi dia yang memang sejak awal begitu membenci Pemimpin yang jujur, bersih, serta tegas melawan ketidakadilan ini.

Bagi Warga DKI Jakarta yang masih berhati bersih dan memiliki mata hati yang putih semoga masih bisa melihat dengan jelas keberhasilan dan prestasi AHOK selama ini untuk DKI Jakarta, termasuk untuk Kaum Muslim dan Kemajuan Islam di DKI Jakarta, yang membuktikan bahwa sejak dulu AHOK tidak bermaksud untuk menghina Islam.

Baca : Kronologi dan Video Kerusuhan Aksi Damai 4 November 2016 dari Anti Ahok menjadi Anti Jokowi

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Komentar Pembaca dengan Akun Google

1 komentar:

  1. lah, berita kyk gini ko gak ada komen nya, apakah kita sudah buta untuk melihat semua itu, dan jngn juga kita lupa, maju nya kota kita ini pada jaman ali sadikin, yg mn dana pembangunan jakarta berasal dari uang judi dan prostitusi, itu bagai mn lg hukum nya bagi kita umat muslim, jadi mari kita sama'' jaga kedamaian untuk kota kita tercinta, masalah yg semalam kym nya tidak perlu kita cukup mengkawal saja, soal nya negara kita juga punya beberapa lembaga hukum dan pakar'' hukum yg akan menyelesaikan masalah itu, Damai indonezia ku, NKRI dan Bhineka Thunggal Ika, ada dalam jiwa kita orang Indonesia, Salam...

    BalasHapus

    Komentar Pembaca dengan Akun Facebook