Apa itu Email ?



Email adalah singkatan dari Electronic Mail.

Dalam bahasa Indonesia, Email adalah Surat Elektronik yang ada di internet untuk mengirim dan menerima ketikan maupun data lainnya, seperti file mp3, wav, doc, psd, jpg, bmp, dan lain sebagainya dalam waktu sangat cepat, hanya beberapa detik saja langsung sampai di email tujuan.

Website penyedia Email yang paling terkenal saat ini adalah :

- Gmail.com milik Google
- Mail.yahoo.com milik Yahoo
- Hotmail.com milik Windows

Untuk alamat email dari Gmail dan juga Hotmail kita tidak perlu bingung mengenalnya, sebab Alamat email dari Gmail pasti akan berakhiran @gmail.com, sedangkan alamat email dari Hotmail pasti akan berakhiran @hotmail.com.

Namun khusus alamat Email Yahoo kini memiliki banyak variasi alamat email, yakni @yahoo.com, @yahoo.co.id, @ymail.com, @rocketmail.com. Anda bisa memilih dari beberapa alamat email tersebut untuk Anda pergunakan sebagai nama alamat email Anda.

Sementara itu, perlu diketahui file yang bisa dilampirkan pada sebuah email rata-rata dibatasi maksimal 50 MB saja, selebihnya tidak bisa.

Jadi, uniknya selain surat kita bisa mengirimkan data lampiran berukuran maksimal 50 MB kepada teman/saudara/keluarga/rekan kerja kita. Tentu saja kita perlu menguploadnya di halaman kirim pesan, dan setelah sampai di email rekan kita nanti harus di download terlebih dahulu untuk bisa menyimpannya.

Contoh Alamat Email :
rey@yaiyalah.com
reyarifin@gmail.com
reyarifin@ymail.com


http://babyaiden.ca/images/email.jpg

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook