Keren ! Babat Habis Koruptor, Presiden Jokowi Luncurkan Sistem "LAPORKAN PUNGLI OKNUM PNS/PEMERINTAH" Secara Online !

Indonesia semakin hebat !

Bila kali ini Anda mengetahui secara nyata terjadinya pungutan liar (pungli) di daerah Anda, maka segera laporkan secara online.

Pungli (pungutan liar) adalah setoran atau pembayaran yang dilakukan secara pribadi (tidak ada di ketentuan birokrasi pemerintah), sogokan, suapan secara pribadi ke kantong pribadi seorang oknum pemerintahan atau oknum PNS.

Ayo segera laporkan ! Babat koruptor secara nyata bersama Presiden Jokowi !

Dengan adanya fasilitas ini, siap-siap banyak pejabat bangsa ini yang bermental koruptor akan dibabat habis, dimutasi, atau bahkan dipecat oleh Presiden Jokowi sendiri.

Layanan aduan / laporan ini bernama SABER PUNGLI (Sapu Bersih Pungutan Liar).


CARA ADUKAN PUNGLI OKNUM PNS/PEMERINTAH :
1. Buka website : www.saberpungli.id
2. Lakukan registrasi (pendaftaran) klik menu Registrasi
3. Isi identitas kita dengan sebenarnya (identitas akan dirahasiakan) yakni Nama Lengkap sesuai KTP dan nomor KTP, serta nomor HP dan email serta password Anda. Klik Daftar.
4. Aktifkan akun Anda dari nomor registrasi yang dikirim ke email kita.
5. Lakukan Login (masuk) ke akun Anda.
6. Isi judul laporan pungli dari Anda yakni nama dan jabatan oknum pejabat / pns yang melakukan pungli, dan jelaskan bagaimana pungli dilakukan oleh oknum tersebut.
7. Kirim bukti pungli, bisa foto atau rekaman tindakan pungli seperti video atau rekaman audio. (Jadi, laporan akan lebih diutamakan ketika Anda adalah korban atau kerabat yang telah memiliki bukti nyata)
8. Klik kirim.

Segera tindakan penanganan kepada oknum koruptor tersebut atau yang melakukan pungli akan segera diselidiki oleh penyidik yang ditugaskan langsung dari pusat.

Penangkapan tersangka akan lebih prioritas dan lebih besar kemungkinan segera tertangkap karena melalui birokrasi kuat dari pusat, dan melalui penyelidikan yang luas, ini akan menjadi masalah bagi aparat (kepolisian) atau pejabat terkait (atasan tersangka) bila terbukti melindungi terlapor dari aduan masyarakat ini.

Identitas pelapor juga akan jauh lebih aman sebab data pelapor akan dirahasiakan dan hanya tersimpan di pusat, sehingga tidak diketahui pejabat tertinggi di wilayah pelapor yang siapa tau juga terlibat melindungi tersangka koruptor yang melakukan pungli.

Segera laporkan koruptor yang melakukan pungli di wilayah Anda melalui website saberpungli.id. Bila website ini tidak bisa dibuka karena server bermasalah, kita juga bisa mengadu lewat email atau call center berikut ini :

SAPU BERSIH PUNGUTAN LIAR
Jl. Medan Merdeka Barat No. 15 Jakarta Pusat 10110
Call Center 193 / 0821 1213 1323
0856 8880 881 / 0821 1213 1323
lapor@saberpungli.id

Saber Pungli diluncurkan resmi oleh Presiden Jokowi pada hari ini :



Sekali lagi, ini adalah sebuah langkah kerja nyata lagi diluncurkan oleh Presiden Jokowi. Maju Bangsaku ! Maju Indonesia ! Galakkan Revolusi Mental ! Berantas mental korupsi, dukung mental jujur dan bekerja tulus mengabdi untuk rakyat !

Maaf, tambahan, nemu meme ini di google :




Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook