KlikSaya.com Down ( Bangkrut / Ditutup / Closed ) per November 2016 ?



Sejak 20 November 2016 situs publisher KlikSaya.com tidak bisa diakses lagi. Ya, KlikSaya.com adalah situs publisher pay per click (ppc) terbesar di Indonesia yang telah dipercaya selama bertahun-tahun menjadi rujukan pemasang iklan maupun para blogger untuk mendapatkan penghasilan.

Saya sendiri adalah salah satu publisher setia KlikSaya.com. Sejak tahun 2008 saya telah bergabung dengan KlikSaya.com, sehingga dari pengalaman saya yang lumayan lama, saya selalu mendapatkan pendapatan rutin dari KlikSaya.com sekitar Rp 500ribu s/d Rp 800ribuan.

Saya memasang script banner iklan KlikSaya di semua blog aktif saya, terutama blog copas karena blog copas dilarang keras oleh situs publisher dunia Google Adsense.

Salah satunya adalah blog saya ini, www.reyarifin.com. Bulan lalu situs ini masih menampilkan iklan-iklan dari KlikSaya.com, yang kebanyakan sih bisnis MLM dan iklan obat dewasa.

Namun, setelah 20 November 2016 kemarin, banner iklan KlikSaya.com tiba-tiba raib dari halaman blog saya ini. Setelah saya cek ternyata juga raib di semua blog saya yang tedapat script iklan KlikSaya.com.

Saya ingat, sebelumnya juga di bulan November 2016 KlikSaya.com sempat down juga, waktu itu saya sempat menghubungi admin kliksaya melalui email, dan mendapat jawaban KlikSaya sedang masa pembenahan.

Namun, sekarang terjadi lagi dan lebih parah karena sudah berhari-hari. Baik script iklan maupun website utama KlikSaya.com semua tidak bisa diakses.

Saya sempat berfikir IP saya mungkin telah dibanned oleh KlikSaya, sehingga saya mencoba menggunakan jaringan internet lain di tempat lain, namun ternyata tetap KlikSaya.com tidak bisa diakses.

Saya juga telah cek Host DNS IP website KlikSaya.com juga tidak bisa dipanggil. Waktu saya kirim email keluhan lagi ke email admin, ternyata juga ditolak oleh Gmail.

Wah, KlikSaya.com sepertinya sudah betul-betul Down alias Bangkrut alias Ditutup alias Closed. Saya turut menyesal atas kejadian ini. Hingga kini saya belum mendapatkan berita resmi dari pihak KlikSaya.com mengapa situs publisher terbesar di Indonesia ini bisa Down.

Perasaan kecewa saya mungkin sama dengan para blogger yang selama ini mendapatkan pendapatan dari KlikSaya, namun saya tidak tau lagi bagaimana perasaan pengelola dan pemilik KlikSaya bila benar-benar KlikSaya bangkrut.

Lantas sebagai alternatif untuk blog saya ini, saya pun memasang script banner iklan dari RIZALmedia, Anda seorang blogger ingin bergabung juga di layanan publisher (ppc) RIZALmedia? silahkan dibaca : Kerjasama Pasang Iklan "Advertiser" dan "Publisher" RIZALmedia

Sebarkan ! Share Artikel ini !

Share on Google Plus

Tentang Rey Arifin

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia, Pendiri & Ketua Komunitas Blogger Indonesia, Pendiri & Penyiar Radio Kepanjen FM.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.
    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Google

0 komentar:

Poskan Komentar

    Sampaikan Komentar Anda dengan Akun Facebook