Selasa, 06 Desember 2016

Ajaib! Inilah Foto-Foto Bentuk Sinyal WiFi yang berhasil Dipotret oleh Sekelompok Orang

Tags



Pernahkah dilintas benak anda, bagaimana rupa atau bentuk dari Wireless Fidelity (WiFi)?.

WiFi memang tak bisa dilepas dari kebutuhan orang-orang saat ini. WiFi yang menyediakan akses internet menjadi kebutuhan wajib orang di dunia.

Namun selama ini orang-orang hanya mengenal WiFi sebatas alat untuk berselancar di internet. Tetapi bentuk WiFi yang sebenarnya, semua orang pada umumnya tak mengetahuinya.

Sekarang orang-orang akan bisa melihat bagaimana bentuk atau rupa dari WiFi. Sekelompok orang di Newcastle University telah berhasil mengungkap penampakan sinyal WiFi.

Teknik yang dipakai adalah teknik fotografi long exposure, menggunakan sensor RSSI untuk melihat bentuk sinyal Wi-Fi yang dipancarkan. Kita ketahui selama ini tak bisa melihat bentuknya dengan mata telanjang.

Dalam menangkap sinyal, kelompok ini menggunakan sensor pintar dan kamera dalam menangkap sinyal WiFi. Kelompok yang menggarap proyek ini menamakan kerjaannya Touch Research Project dan hasil karyanya diberi judul Lightpainting Wi-Fi.

Foto-foto yang ditampilkan menunjukkan, jika orang yang dikelilingi sinyal WiFi maka ia sedang mengakses internet dengan memakai jaringan WiFi. Warna-warna yang tampil dalam foto ada dua yakni merah dan biru.

Bila berwarna biru maka menunjukkan sinyal WiFi lemah sedangkan warna merah berarti sinyal WiFi sedang kuat. Berikut ini foto-foto bentuk sinyal WiFi yang diambil dari beberapa tempat seperti dirangkum dari Pocket-Lint:













Well, bagaimana menurut anda? Bantu share biar semakin banyak yang tau...

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia dan Komunitas Blogger Indonesia.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.


EmoticonEmoticon