Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Membuat Efek Foto Softly Summer Color Tone (Bernuansa Kuning Orange) dengan Photoshop



Sekeder berbagi...

Bila selama ini Anda pernah melihat hasil fotografi yang backgroundnya terkesan ke-kuning-kuning-an atau ke-orange-orange-nan, sehingga terkesan vintage atau berada di suasana pepohonan luar negeri yang penuh dengan pohon dengan daun berwarna orange.

Ya, ini adalah efek foto softly summer color tone. Silahkan simak, kali ini dengan contoh foto model yang cantik juga ini... Lets go..

Langkah1. Oke…temen-temen, langkah yang pertama ini kita buka software photoshop kemudian anda buat file baru dengan cara anda klik. File>new kemudian klik ok.

Langkah2. Oke temen-temen semua yang saya citai dan saya banggkan?...hehehe. langkah selanjutnya yaitu temen-temen ambil gambar/foto model yang sudah di siapkan untuk di edit. Dengan cara anda drag saja/anda Tarik gambar menuju photoshop. Di sinsi saya menggunakan foto mbak model yang cantik ini…hehe. Maaf ya mbaak fotonya saya pake buat tutorial..hehe.



Langkah3. Kemudian sekarang kit aakan melakukan pencahayaan pada foto model tersebut dengan cara. Anda klik tombol lingkaran yang ada di bawah panel layer kemudian anda pilihbrightness and contras. Dan pada panel anda atur brighnes:-12 dan contras:40. Kemudian



Langkah4. Oke..kemudian langkah selanjutnya adalah kita atur pewarnaan dengan cara anda klik lingkaran kecil di bawah panel layer sperti tadi. Kemudian anda pilih>chanel mixer. Naah…di sini kita mengatur output chanel:” green,reed, dan blue. Dengan cara lihat gambar di bawah ini.

Setelah anda output chanel reed, kemudian anda atur green dan kemudian anda atur blue. Di sini saya menggunakan: Image -> Adjusment -> Channel Mixer



Output Reed:
Reed: 120, green:-133, blue:

Output green:
Red: 45, green:112, blue:12

Output blue:
red:0, green:0, blue: 179

langkah5. Oke setelah itu di langkah kali ini kita akan membersihkan warna di daerah wajah dan tubuh model, dengan cara, kita di layer chanel mixer yang putih, kemudian kita gunakan brush dan jangan lupa warna brush harus hitam. Kemudian sapukan pada bagian wajah dan sedikit rambut sekitar wajah.



Langkah6. Kemudian kita atur lagi pencahayaan dengan cara seperti langkah3. Kita menggunakan brighnes/contras. Kemudian anda aatur seperti gambar di bawah ini.



Langkah7. Kemudian langkah kali ini kita akan menyeleksi background seperti gambar di bawah ini , dengan cara . anda klik di panel chanel kemudian anda klik saja di background .



kemudian anda kembali lagi ke layer dan kemudian anda hapus background yang sudah terseleksi dengan menggunakan brush. Di layer chanel mixer . lihat gambar di bawah ini.



Langkah8. Oke..kemudian masih di layer chanel mixer kita sapukan lagi brush di pinggir2 kulit dan rambut. Biar kelihatan lebih bercahaya. Ingat warna brush harus putih. Kemudian lakukan seperti langkah di bawah ini.



langkah9. Oke di langkah ini kita akan menambah pewarnaan yang lebih menarik..hehe.oke langsung saja menggunkan cara. Klik tombol lingkaran kecil di bawah layer seperti saat kita menggunakan brightness/contrass. Naah di sini anda pilih “gradient map” kemudian anda atur pewarnaa seperti gambar di bawah ini.



Langkah10.oke temen tmen dilangkah yang terakhir ini anda kemudian klik ok dan anda ganti blending mode nya menjadi hue. Selesai deeh

dan inilah hasilnyaa...



oke temen-temen..itu lah hasil dari tutorial kali ini yang sudah kita bahas. gimana ? mudah bukan..pasti temen-temen bisa dan bisa lebih bagus dalam membuatnya. oke..saya sendiri sebagai penulis mohon maaf apabila ada banyak kata yang salah dan keterngan dalam gambar. terimakasih telah berkunjung dan tunggu tutorial selanjutnya. setiap hari update...semoga bermanfaat.

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia dan Komunitas Blogger Indonesia.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.


EmoticonEmoticon