Minggu, 01 Januari 2017

Videotron di Perempatan Kepanjen, Media Iklan Terbaik dan Paling Strategis di Kepanjen Bukan untuk Iklan Produk Rokok



Di Perempatan Kepanjen kini telah terpasang sebuah videotron atau tv raksasa atau lcd raksasa, sebuah media iklan multimedia canggih yang telah banyak terpasang di kota-kota besar di seluruh Indonesia, bahkan sudah menjadi biasa di kota-kota besar di negara-negara maju di seluruh dunia.

Videotron bila di Indonesia yang umumnya menampilkan iklan produk rokok ini hingga kini di perempatan Kepanjen masih belum menayangkan iklan secara continue setiap hari. Namun, videotron ini sempat dinyalakan beberapa waktu yang lalu, mungkin untuk sekedar uji coba.

Menurut Kabag PDE Pemkab Malang, Ferry Hari Agung, ST seperti yang dilansir Malang Pos, videotron ini dibangun oleh Bagian Pengelola Data dan Elektronik (PDE) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang yang bertujuan bukan untuk komersial, namun untuk akses informasi dari pemerintah ke masyarakat. Jadi jelas kan, videotron di Perempatan Kepanjen gak bakalan berisi iklan produk rokok saja seperti yang sering kita temui di kota-kota lainnya.

Pembangunan videotron di Kepanjen yang menghabiskan anggaran Rp 300 juta ini bukan yang pertama kalinya kok, ini adalah videotron kedua setelah yang pertama dibangun di depan halaman Pendopo Kabupaten Malang di Jalan Panji Kepanjen.

Sekali lagi, disampaikan oleh Kabag PDE Pemkab Malang, Videotron Perempatan Kepanjen ini dibangun untuk memuat :
- Video sosialisasi dari Pemkab Malang untuk Masyarakat.
- Video iklan layanan masyarakat untuk motivasi dan pendidikan bagi masyarakat.
- Video pemaparan program-program pembangunan terbaru Pemkab Malang.
- Video informasi tentang pengurusan perizinan, pengurusan identititas diri, dan surat-surat penting lainnya.
- Video agenda kegiatan Pemkab Malang.
- Video kondisi cuaca dan kemacetan di sekitar wilayah Kepanjen dan Kabupaten Malang.
- Video penyampaian prestasi dan keberhasilan Pemkab Malang.

Ditegaskan oleh Kabag PDE bahwa videotron di perempatan Kepanjen ini dibangun untuk menjawab era Ketebukaan Informasi Publik (KIP) saat ini, terutama di jaman sosial media dan era digital saat ini.

Saya, Rey Arifin, sebagai salah satu Warga Kepanjen sangat bersyukur bila Videotron di perempatan Kepanjen yang merupakan media iklan terbaik dan paling strategis ini bila akan digunakan untuk informasi-informasi dari pemerintahan dan untuk kepentingan pemerintah dan kepentingan masyarakat, namun saya rasa juga tidak masalah bila di masa mendatang juga digunakan untuk media periklanan, namun saya mendukung bila digunakan untuk memuat iklan-iklan dari setiap usaha terutama usaha milik Warga Kepanjen dan sekitarnya sehingga betul-betul masyarakat mendapatkan manfaat dari keberadaan media iklan yang konon sangat sulit dan mahal untuk mendapatkan ijin pembangunannya ini.

- Rey Arifin (Arizal Firmansyah) -
Pendiri & Pengelola RIZALmedia
Jl. Adi Santoso 87 Kepanjen

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia dan Komunitas Blogger Indonesia.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.


EmoticonEmoticon