Rabu, 01 Februari 2017

Apakah Nasib Skripsi dan Tesis Kita Akan Seperti ini? Terbuang di Kiloan Kertas?

Tags



Kurang lebih seperti inilah nasib Skripsi dan Tesis dari Anda semua. Hingga detik ini hampir tidak ada yang menghargai dengan sungguh-sungguh setiap karya ilmiah ini.

Ditaruh di perpustakaan pun sepi, hanya yang terpaksa saja mau membaca saat diberi tugas oleh dosennya. Bahkan dosen dan seluruh pejabat kampus pun hampir tidak ada yang bersedia membaca berbagai karya akhir para sarjana yang katanya paling berharga ini untuk mendapatkan gelar Sarjana Strata 1, 2, atau 3 sekali pun.

Pada akhirnya Skripsi dan Tesis akan lebih berharga jika di kilokan oleh Pemulung Kertas. Akan pada waktunya ketika tempat disusunnya karya berharga yang konon sampai banyak yang menjiplak dan membeli dengan harga sekian juta ini sudah tidak muat lagi, maka akan berakhir di tempat sampah, pemulung kertas, atau pabrik daur ulang kertas.

Dan inilah gambaran ketika Institusi Pendidikan kehilangan Substansi dan Distorsi Nilai para Civitas Akademika, Maka Pendidikan Sekedar Bisnis dan Formalitas.

Rey Arifin (Arizal Firmansyah) adalah Seorang Blogger dan Praktisi IT, Multimedia, Broadcasting, & Media Online. Juga Pendiri & Pengelola RIZALmedia dan Komunitas Blogger Indonesia.
Baca : Profil Lengkap Rey Arifin. Hubungi : Kontak Rey Arifin.


EmoticonEmoticon